SOLOPOS.COM - Ilustasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Matchday pertama Liga Champions telah rampung pada Kamis (18/9/2014) dinihari WIB. Pada hari kedua pelaksanaan matchday pertama Liga Champions tersaji fakta-fakta menarik dari 16 tim yang bertanding.

Salah satu fakta menariknya antara lain keberhasilan gelandang Barcelona Xavi Hernandez menyamai rekor legenda Real Madrid Raul Gonzalez sebagai pemain paling sering tampil di Liga Champions dengan 142 penampilan.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Berikut fakta menarik lainnya seperti dikutip dari Opta dan Infostrada yang dilansir oleh Liputan6.com :

1. Hasil 1-1 melawan Schalke di Stamford Bridge membuat Chelsea selalu mencetak gol di 16 laga kandang terakhir di Liga Champions.

2. Kemenangan 5-1 AS Roma atas CSKA Moskow berarti penting bagi Srigala Ibukota. Ini merupakan kali pertama Roma berhasil mencetak lima gol dalam satu laga Liga Champions.

3. 10 gol terakhir Bayern Muenchen di Liga Champions selalu terjadi di gawang klub Liga Premier Inggris.

4. Untuk kali ke-14 kalinya Bayern dan Barca memulai petualangan di Liga Champions dengan meraih poin penuh. Ini merupakan catatan terbanyak sepanjang sejarah.

5. Bayern total sudah mencetak 800 gol di kompetisi Eropa. FC Hollywood cuma kalah dari Real Madrid (1.000 gol) dan Barcelona (979).

6. Bomber FC Porto Yacine Brahimi menjadi pesepakbola Afrika keempat yang berhasil mencetak hat-trick di Liga Champions setelah Didier Drogba (dua kali), Samuel Eto’o (dua kali) dan Yakubu Aiyegbeni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya