SOLOPOS.COM - Juventus vs Bayern Munchen (Twitter)

Liga Champions 2015/2016 menyajikan hasil imbang antara Juventus melawan Bayern Munchen.

Solopos.com, TURIN – Juventus berhasil menahan imbang Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2015/2016. Sempat tertinggal 2-0, Juve mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada laga yang digelar di Juventus Stadium, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB itu.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Sebagaimana dilansir Detik.com, Rabu, Juve langsung memberikan ancaman di menit pertama. Mario Mandzukic melepaskan sepakan dari depan kotak penalti, tapi bisa diamankan oleh Manuel Neuer. Di menit keempat, Bayern memberikan respons atas serangan Juve dengan sepakan jarak jauh Arturo Vidal. Gianluigi Buffon sigap menepis bola.

Sebuah kesalahan dari Bayern nyaris dimanfaatkan Juve untuk mencuri keunggulan di menit ke-12. Umpan ceroboh Vidal direbut Paul Pogba di tengah dan langsung menyodorkannya ke Paulo Dybala di kiri. Dybala kemudian melepaskan umpan silang ke Mandzukic di dalam kotak penalti. Tapi sayang untuk Juve, Mandzukic gagal menyambut bola dengan sempurna, sehingga bola tak mengarah ke gawang.

Bayern balas menekan tak lama berselang. Douglas Costa menerima umpan Arjen Robben di kiri dan melakukan percobaan ke arah gawang. Bola masih melesat ke kanan gawang Buffon. Di menit ke-21, Juve mendapatkan kesempatan dari bola mati di sisi kanan. Claudio Marchisio mengarahkan bola lambung ke tengah kotak penalti dan disambut sundulan Leonardo Bonucci. Hanya saja bola hasil tandukan Bonucci bergulir terlalu lemah ke arah Neuer sehingga mudah diamankan.

Pada menit ke-44, Bayern memetik keunggulan. Dari serangan di sisi kanan Robben mengirimkan umpan silang, yang langsung diteruskan Costa di tiang jauh ke depan gawang. Bola kemudian membentur tubuh Andrea Barzagli dan bergulir ke arah Muller di tengah kotak penalti. Tanpa ampun, Muller menyepak bola keras-keras ke dalam gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Bayern mampu menambah keunggulan, ketika babak kedua berjalan 10 menit. Dari serangan balik, Lewandowski memberikan umpan terobosan ke Robben di kanan. Robben kemudian berlari memotong ke tengah dan melepaskan sepakan terarah ke pojok kiri gawang, tanpa bisa terjangkau Buffon.

Empat menit kemudian, Juve menipiskan kedudukan lewat sebuah serangan balik. Joshua Kimmich melakukan kesalahan saat mengantisipasi sebuah upaya umpan dari Juve. Bola kemudian dikuasai oleh Mandzukic dan dioper ke sisi kanan, sebelum dituntaskan Dybala dengan sepakan mendatar ke dalam gawang.

Juve nyaris saja menyamakan kedudukan di menit ke-67. Lagi-lagi lewat serangan balik, Mandzukic menusuk di sisi kiri. Dia kemudian mengoper ke Juan Cuadrado yang dalam posisi bebas di sisi kanan. Tanpa berlama-lama Cuadrado mengarahkan sepakan ke gawang, tapi sepakannya tepat mengarah ke Neuer dan ditepis.

Di menit ke-76, Juve akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Mulanya Mandzukic mengoper ke Alvaro Morata yang berlari di sisi kiri. Oleh Morata, bola diteruskan ke tengah kotak penalti dengan sundulan. Di sana sudah ada Stefano Sturaro yang berlari dari lini kedua dan mencocor bola setelah memenangi duel dengan Kimmich.

Di sisa menit, sejumlah peluang mampu diciptakan kedua kubu. Namun tak ada gol yang tercipta. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Juventus vs Bayern:

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Lichtsteiner, Evra, Khedira (Sturaro 69′), Marchisio (Hernanes 46′), Pogba, Cuadrado, Mandukic, Dybala (Morata 75′)

Bayern Munchen: Neuer, Bernat (Benatia 74′), Lahm, Alaba, Thiago Alcntara, Douglas Costa (Ribery 84′), Vidal, Kimmich, Robben, Muller, Lewandowski

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya