SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo menunjukkan jersey klub Liga Arab Saudi, Al Nassr, bertuliskan namanya dan bernomor punggung 7. (Twitter/@AlNassrFC)

Solopos.com, SOLO–Pro League atau Liga Arab Saudi sedang gencar menggaet pemain-pemain bintang dunia. Cristiano Ronaldo mengawali “invasi” ke Timur Tengah.

Liga Arab Saudi menjadi pembicaraan setelah salah satu timnya, Al Nassr, mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada Januari 2023 lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sang superstar Cristiano Ronaldo pindah ke Al Nassr dengan durasi kontrak 2,5 tahun dengan bayaran lebih dari 400 juta euro atau setara Rp6 triliun.

Geliat tim Arab Saudi tak berhenti sampai Ronaldo. Menjelang bursa transfer musim panas dibuka, Liga Arab Saudi masuk dalam setiap rumor yang melibatkan pemain-pemain bintang.

Lionel Messi paling santer terdengar telah mencapai kesepakatan dengan salah satu tim Arab Saudi. Selain itu, ada nama Karim Benzema yang baru saja berpamitan dengan Real Madrid.

Benzema disebut akan bergabung dengan Al Ittihad. Dilansir dari Fox Sports, ada sekitar 10 pemain bintang yang diincar oleh tim-tim Arab Saudi. Semua pemain tersebut sudah berumur lebih dari 30 tahun.

“Sudah lebih 10 pemain yang telah dihubungi. Kebanyakan dari mereka memiliki prestasi juara Piala Dunia dan juga Liga Champions. Mereka akan tampil di Liga Arab Saudi musim depan,” kata sumber AFP dilansir dari Fox Sports.

Kesembilan pemain yang masuk radar tim Arab Saudi adalah Lionel Messi, Karim Benzema, Sergio Ramos, Angel Di Maria, Luka Modric, Hugo Lloris, N’Golo Kante, Roberto Firmino, Jordi Alba, dan Sergio Busquets.

Ternyata Arab Saudi punya misi besar yang ingin diwujudkan dengan menggaet pemain-pemain bintang. Arab Saudi ingin memanfaatkan kehadiran pemain bintang untuk memuluskan langkah Arab Saudi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Para pemain bintang ini diharapkan bisa membantu mengubah citra Liga Arab Saudi yang terkenal keras.

“Selain menerima bayaran yang sangat menjanjikan, para pemain bintang tersebut dijamin akan merasakan atmosfer liga yang kompetitif pula,” kata sumber tersebut.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Megaproyek Liga Arab Saudi Terungkap, Incar 10 Pemain Bintang untuk 1 Misi Besar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya