SOLOPOS.COM - Pelatih PSIK Klaten, Prasetyo Sugiyanto (Istimewa)

Liga 3 akan diikuti oleh PSIK Klaten.

Solopos.com, KLATEN – Tiga dari empat laga di putaran pertama Grup A Liga 3 Zona Jateng akan dijalani PSIK Klaten di kandang sendiri yakni Stadion Trikoyo Klaten.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di laga perdana, tim berjuluk Harimau Merapi itu akan menjamu Persekat Kabupaten Tegal, Minggu (25/3/2018). Tiga hari berselang, Rabu (28/3/2018), PSIK kembali menjalani laga kandang menjamu Persibara Banjarnegara.

Di pertandingan ketiga, PSIK bakal menjalani laga tandang melawan Persipa Pati pada Minggu (1/4/2018). Di laga terakhir, putaran pertama, Minggu (8/3/2018), PSIK Klaten kembali menjalani laga kandang melawan tim favorit, Persiku Kudus.

“Melihat jadwal kompetisi di putaran pertama itu, sudah seharusnya kita diuntungkan karena ada tiga laga kandang di putaran pertama. Tiga laga kandang itu harus bisa dimanfaatkan untuk mendulang poin penuh [ 9 poin],” jelas Pelatih PSIK Klaten Prasetyo Sugianto saat dihubungi Solopos.com, Rabu (21/3/2018).

Mantan kiper PSIM Jogja dan PSS Sleman itu meminta anak asuhnya tampil mati-matian untuk mengamankan poin sempurna di laga kandang. Meski begitu, Prasetyo menilai untuk mengamankan poin sempurna di tiga laga kandang itu bukan perkara yang mudah. Ini karena PSIK Klaten, menurutnya, tidak termasuk tim yang diunggulkan di Grup A.

Dalam pandangan dia, Persiku Kudus merupakan tim paling favorit di Grup A disusul Persekat Tegal lalu Persipa Pati. “PSIK bisa jadi kuda hitam, tapi hitamnya pekat sekali,” seloroh Prasetyo.

Prasetyo menyadari persiapan PSIK dalam mengikuti kompetisi Liga 3 cukup mepet. Itu sebabnya, PSIK Klaten tidak difavoritkan di Grup A. Selain persiapan mepet dan minim pengalaman karena terlalu lama absen dari kompetisi, kata dia, PSIK Klaten bermaterikan mayoritas pemain lokal. Kebanyakan dari mereka diambil dari tim yang disiapkan untuk Porprov Jateng 2018.

Baik PSIK maupun tim porprov, kata dia, sama-sama tidak didukung oleh kondisi finansial yang memadai. “Sampai saat ini kami belum punya sponsor. Selama ini persiapan kami memang tidak maksimal baik dari aspek teknis maupun nonteknis,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya