SOLOPOS.COM - Pemain Persis Gotong royong mendapat pengarahan dari pelatih Eduard Tjong saat latihan di stadion Sriwedari, Solo< Selasa (4/4). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 3 segera bergulir.

Solopos.com, SOLO – Persis Gotong Royong (GR) mengawali kompetisi Liga 3 2017 Grup A zona Jateng dengan menantang juara bertahan, Persiku Kudus, di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Minggu (9/4/2017) sore. Sementara, derby Soloraya tersaji di Grup C antara Persebi Boyolali melawan Persiharjo Unsa-Asmi di Stadion Pandan Arang, Boyolali, Minggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Persis GR, Eduard Tjong mengaku tidak gendar dengan nama besar Persiku. Pelatih yang akrab disapa Edu itu, menyebut persiapan timnya sudah sesuai yang diharapkan meski hanya dalam waktu singkat.

“Kami dalam kondisi siap baik mental maupun fisik. Tinggal besok penerapan di lapangan. Semoga berjalan sesuai rencana, terutama lini depan bisa bekerja maksimal untuk mencetak gol,” ujar Edu ketika dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Edu bertekad mengawali Liga 3 dengan hasil positif yakni mencuri poin di kandang lawan. Mantan pelatih Timnas U-19 ini juga belum memutuskan nama-nama pemain inti Persis GR menghadapi Persiku. Namun, dia akan menerapkan formasi 3-5-2.

“Terus terang saya masih buta kekuatan Persiku seperti apa. Saya hanya tahu mereka adalah pemenang Linus tahun lalu. Hanya saja tahun lalu tak ada batasan usia pemain, dan sekarang ada regulasi. Jadi kita buktikan saja besok [9/4/2017],” imbuh Edu.

Terpisah, Pelatih Persiharjo Unsa-Asmi, Titan Suryata, menegaskan timnya siap bertanding melawan Persebi Boyolali. Menurutnya, ajang tersebut bukan hanya untuk meraih poin di pertandingan pembuka tetapi juga gengsi antar daerah.

“Secara tim kami sudah mempersiapkan sejak tiga pekan yang lalu. Menariknya kami berada satu grup dengan Persebi. Mereka punya pemain bagus, saya melihat permainan mereka saat uji coba melawan Sragen United,” ujar putra Yudi Suryata itu.

Dia optimis tim racikannya mampu bersaing dengan tim lainnya di Grup C. Selain Persebi, ada juga Persik Kendal dan Rajawali Berlian Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya