SOLOPOS.COM - Pemain Persis Gotong royong mendapat pengarahan dari pelatih Eduard Tjong saat latihan di stadion Sriwedari, Solo< Selasa (4/4). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 3 diwarnai dengan Persis GR yang ingin mendatangkan pemain baru.

Solopos.com, SOLO — Pelatih Persis Gotong Royong (GR), Eduard Tjong, meminta manajemen segera merekrut striker Kabo Mania FC, Lanme, dan bek sayap Persilani Kabupaten Lani, Manu, untuk memperkuat tim jelang babak playoff Liga 3. Hal ini setelah sejumlah pemain pilar seperti Yesi Indriana, Ronaldo Wanma hingga Irfan Afghoni hengkang dari klub.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lanme dan Manu sebelumnya telah mengikuti seleksi selama sepekan lebih di Solo. Duo Papua itu juga bermain saat Persis GR menyikat tim Unsa Asmi 4-0 dalam laga uji coba pekan lalu. Melihat performa kedua pemain yang cukup memikat, Eduard Tjong pun meminta manajemen segera mengamankan tanda tangan mereka.

“Dua pemain itu sudah saya rekomendasikan. Satu lagi yang perlu direkrut yakni Yoga [bek asal PSGL Gayo Lues],” ujar Edu, sapaan akrabnya, saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat (15/9/2017).

Ketajaman Lanme diharapkan bisa menambal perginya Ronaldo Wanma maupun Irfan Afghoni. Ronaldo dicoret dari skuat karena performanya dianggap kurang memuaskan. Adapun Irfan memilih mundur karena harus melanjutkan kuliah.

Sementara itu, Manu digadang-gadang bisa menutup lubang yang ditinggalkan Yesi Indriana. Yesi yang biasa mengisi posisi bek kanan secara mendadak mundur dari Persis GR. Adapun Yoga bisa melapis Fernando Pongajow atau Deni Kusnanto jika mereka berhalangan tampil. “Apalagi Husen [bek muda Persis GR] juga sudah keluar dari klub,” lanjut Edu.

Edu menilai kualitas ketiga pemain yang direkomendasikan cukup baik untuk bersaing di tim inti. Meski demikian, Edu tak menampik mereka masih belum sepenuhnya nyetel dengan skuat lama. “Ini wajar karena mereka baru latihan sepekan. Saya minta mereka cepat beradaptasi.”

Eks Pelatih Timnas U-19 ini juga masih memburu pemain sayap dan kiper anyar untuk memperkuat tim. Sang pelatih dikabarkan membidik seorang winger asal PSGL dan kiper dari Nganjuk. “Saat ini jumlah pemain kami tinggal 22. Paling tidak butuh tambahan tiga pemain untuk membentuk skuat ideal,” kata Edu.

Pemilik Persis GR, Setyo Joko Santoso, mengatakan ada enam pemain yang masuk radar Persis GR. “Ada dari Medan, Jayapura hingga Sorong. Manajemen berkomitmen mendatangkan pemain yang dibutuhkan pelatih,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya