Tutup Iklan

LIGA 3 : Persis GR Boyong 5 Pemain Anyar

LIGA 3 : Persis GR Boyong 5 Pemain Anyar

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Gotong royong mendapat pengarahan dari pelatih Eduard Tjong saat latihan di stadion Sriwedari, Solo< Selasa (4/4). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 3 diwarnai dengan Persis GR yang mendatangkan pemain baru.

Solopos.com, SOLO — Persis Gotong Royong (GR) benar-benar serius dalam menyambut babak playoff Liga 3. Sejumlah pemain baru resmi didatangkan untuk menambah kekuatan skuat. Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Eduard “Edu” Tjong itu mendatangkan lima pemain baru sekaligus.

Dua pemain baru berposisi juru gedor yakni Lanme yang didatangkan dari Kabo Mania FC dan Wiga dari Persenga Nganjuk. Tiga slot lain diisi Dafa, kiper dari Super Progresi (klub Liga 3 Jawa Barat), Yoga, eks stoper PSGL Gayo Lues dan Vikri, pemain sayap Madura FC.

Edu menilai performa kelima pemain itu cukup bagus dan bisa diandalkan menghadapi ketatnya persaingan menuju Liga 2. Menurut sang pelatih, deretan pemain baru tersebut bahkan bisa bersaing menjadi starter jika menunjukkan penampilan yang stabil. Mereka pernah dimainkan ketika Persis GR membekap tim Liga 2, Persipur Purwodadi, 3-2 dalam uji coba di Stadion Sriwedari beberapa waktu lalu.

“Kalau bisa bersaing kenapa tidak? Kami butuh pemain yang benar-benar fight di lapangan,” ujar Edu saat dihubungi Solopos.com, Selasa (3/10/2017).

Skuat Persis GR memang meramping sehingga Edu bisa leluasa mendatangkan pemain baru. Sebelumnya tim mencoret Irfan Afghoni (striker), Yesi Indriana (bek sayap), serta bek muda Husen. Striker Ronaldo Wanma juga didepak karena dinilai minim kontribusi. Belakangan Persis GR pun memutus kontrak striker Rio Rozy karena dianggap kurang berkembang.

“Rozy lambat nyetel dengan tim. Jadi kami putuskan mencari pemain lain,” tukas Edu.

Racikan anyar eks Pelatih Timnas U-19 ini bakal diuji kembali saat Persis GR berujicoba dengan Satria Adikarta, Kamis (5/10/2017). Klub itu tak bisa dianggap remeh karena merupakan juara Liga 3 wilayah Daerah Istimewa Jogjakarta. “Kami belum tahu mainnya di Solo atau Jogja. Yang jelas uji coba ini sudah masuk agenda saya,” ujar Edu.

Hingga kini belum ada kepastian kapan babak playoff Liga 3 akan digelar. Muncul informasi fase playoff dan babak nasional Liga 3 baru diputar setelah PSSI merampungkan babak playoff degradasi Liga 2 yang baru dimulai 8 Oktober 2017 nanti. Adapun babak playoff akan digelar di lokasi netral dengan waktu yang bersamaan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Vaksinasi Covid-19 Sasar Pedagang Pasar Grogol Sukoharjo

Vaksinasi Covid-19 digelar di Pasar Grogol, Sukoharjo, dengan sasaran pedagang, Rabu (9/6/2021). Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, langsung memantau proses vaksinasi tersebut.

Hadapi Ancaman Covid-19 Varian India, Pemkot Solo Siapkan STP Untuk Isolasi Terpusat

Pemkot Solo berencana menggunakan Solo Technopark sebagai tempat isolasi terpusat guna antisipasi persebaran Covid-19 varian India.

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.