SOLOPOS.COM - logo persiharjo

Persiharjo Sukoharjo bidik indaco jadi sponsor utama.

Solopos.com, SUKOHARJO—Persiharjo Sukoharjo terus bergerilya mencari sumber pendanaan untuk mengarungi kompetisi Liga 3 tahun 2018. Sejauh ini sudah ada dua perusahaan yang merespons positif tawaran kerja sama dari Laskar Kota Makmur. Salah satu perusahaan yakni produsen cat Indaco dibidik menjadi sponsor utama klub kebanggaan wong Sukoharjo tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bendahara Persiharjo, Suparjo, mengatakan manajemen tengah melakukan pendekatan intens dengan Indaco serta Bank Jateng untuk mensponsori tim. Menurut Suparjo, perkembangan negosiasi sejauh ini cukup baik setelah kedua perusahaaan itu berkomitmen membantu pendanaan Persiharjo. (baca juga: Persiharjo Sukoharjo Jadwalkan 2 Laga Uji Coba)

“Sekarang sudah dalam pembicaraan imbal balik sponsorship. Untuk Indaco, kami membidik mereka sebagai sponsor utama yang akan dipasang di jersey klub. Kalau Bank Jateng kemungkinan baru menjadi sponsor pendukung,” ujar Suparjo saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (20/3/2018).

Pihaknya mengakui tak mudah mencari pendanaan bagi klub yang tengah merangkak seperti Persiharjo. Minimnya waktu juga menjadi kendala manajemen untuk maksimal dalam mengais dana. Meski demikian Suparjo menargetkan tim dapat meraup dana minimal Rp200 juta dari sponsorship. Dana tersebut harus dipenuhi untuk menjaga kelangsungan Laskar Kota Makmur di Liga 3 musim ini.

“Sejauh ini kami baru punya dana Rp20 juta hasil patungan pengurus dan pihak yang peduli. Memang gampang-gampang susah [mencari dana], tapi yang penting kami komitmen jalan dulu. Sejumlah tokoh seperti Kapolres Sukoharjo [AKBP Iwan Saktiadi] juga terus mendukung,” ucap Suparjo.

Dengan keterbatasan dana tersebut, Persiharjo bakal melaksanakan launching tim secara sederhana di Stadion Gelora Merdeka, Jombor, Rabu (21/3/2018) pukul 14.30 WIB.

Peluncuran tim bakal diikuti laga uji coba melawan Pemda Solo sore harinya. Manajer Persiharjo, Riyadi, mengatakan peluncuran tim mengundang muspida seperti Bupati, Wardoyo Wijaya, Ketua DPRD Sukoharjo, Nurjayanto dan Kapolres.

“Kami mengundang suporter dan masyarakat umum untuk menghadiri launching. Kepedulian mereka sangat penting untuk perjalanan Persiharjo di liga nanti,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya