Persebi Boyolali (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG - Dua tim sepak bola Soloraya yang berpartisipasi di ajang Liga 3 Indonesia zona Jawa Tengah musim 2019, Persebi Boyolali dan PSISra Sragen, tergabung di grup 3. Tiga tim lain di grup tersebut adalah Persitema Temanggung, PSIP Pemalang, dan Persegal Kota Tegal.

Pembagian grup dilakukan Asprov PSSI Jawa Tengah dalam agenda manager meeting di Semarang, Sabtu (22/6/2019). Persekap Kabupaten Pekalongan yang beberapa waktu lalu ikut mendaftarkan diri secara mengejutkan mundur dari kompetisi. Hal itu membuat jumlah kontestan kini berjumlah 19 tim. Asprov membagi tim-tim tersebut menjadi empat grup.

Sesuai hasil manager meeting, grup 1 terdiri atas Berlian Rajawali USM Semarang, Persekat Kabupaten Tegal, PSD Demak, Persibangga Purbalingga, dan Persiku Kudus. Grup 2 berisi Persipur Purwodadi, Persibas Banyumas, Persipa Pati, Persip Pekalongan, dan Persikama Kabupaten Magelang. Sementara grup 4 diisi PPSM Sakti Magelang, Persak Kebumen, Persikaba Blora, dan Persab Brebes.

Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, mengatakan dengan kejelasan pembagian grup dan jadwal yang ada, pihaknya semakin siap berkompetisi musim ini. Ia mengatakan, dalam laga penyisihan grup, satu tim yang paling diwaspadai adalah PSIP Pemalang.

“Kami tidak meremehkan tim lain di grup 3. Tetapi kami optimistis bisa meraih kemenangan,” terangnya saat dihubungi Solopos.com.

Dengan demikian, lelaki yang akrab disapa Tatang itu semakin optimistis Laskar Pandan Arang mampu melaju ke babak delapan besar Liga 3 zona Jawa Tengah. Mereka memang mamatok target menjadi juara zona Jawa Tengah musim ini.

Persebi akan menjalani laga perdana pada 14 Juli 2019 mendatang dengan melawat ke kandang Persitema Temanggung. Barulah pada 17 Juli 2019, mereka akan menjamu tetangga sesama tim Soloraya, PSISra di Stadion Pandan Arang Boyolali.

“Regulasi lainnya tak ada perubahan. Kick off tetap 14 Juli 2019. Aturan-aturan lain masih sama,” kata dia.

Selanjutnya, Persebi akan mempersiapkan para pemain. Pihaknya masih menyiapkan setidaknya dua laga uji coba dengan tim lain untuk mengasah permainan tim. “Kami juga memiliki striker baru bernama Nova Afandi. Ia pemain asal Tangerang. Kami berharap daya gedor tim semakin besar dengan tambahan amunisi. Kini kami punya tiga striker murni,” tutupnya. 

Pembagian Grup Liga 3 Indonesia Zona Jawa Tengah

Grup 1: Berlian Rajawali USM Semarang, Persekat Kabupaten Tegal, PSD Demak, Persibangga Purbalingga, Persiku Kudus
Grup 2: Persipur Purwodadi, Persibas Banyumas, Persipa Pati, Persip Pekalongan, Persikama Kabupaten Magelang
Grup 3: Persebi Boyolali, PSISra Sragen, Persitema Temanggung, PSIP Pemalang, Persegal Kota Tegal
Grup 4: PPSM Sakti Magelang, Persak Kebumen, Persikaba Blora, Persab Brebes


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten