Persebi Boyolali (Istimewa)

Liga 3 akan diikuti oleh Persebi Boyolali.

Solopos.com, BOYOLALI — Persebi Boyolali telah mengantongi sejumlah nama pemain senior untuk direkrut pada musim kompetisi 2018. Salah satu pemain yang bidik yakni eks gelandang PSIS Semarang yang musim lalu memperkuat Persip Pekalongan, Edi Yanto. Pemain kelahiran Boyolali itu diharapkan mampu menjadi solusi jenderal lapangan tengah Laskar Pandan Arang.

Dalam tiga hari seleksi pemain, Jumat-Minggu (2-4/3/2018), Persebi memang belum mendapat pemain tengah yang mampu mengatur tempo permainan. Meski punya kecepatan, rata-rata gelandang U-23 yang diseleksi belum cukup matang untuk memimpin barisan tengah. Pelatih Persebi, Ahmad Arif, mengakui berminat dengan servis Edi Yanto.

“Kami sudah komunikasi. Kalau tidak ada halangan, dia akan ke Boyolali hari Senin [5/3/2018] untuk berlatih bersama serta penjajakan,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Arif mengatakan pengalaman Edi Yanto di Mahesa Jenar tahun 2014-2015 bisa membantu Persebi untuk bersaing di Liga 3. Dia berharap keberadaan Edi mampu menularkan ilmu bagi pemain Persebi yang mayoritas bakal diisi pemain U-23. Menurut Arif, gelandang bertahan 32 tahun itu juga cukup visioner dan punya kemampuan mengatur ritme pertandingan. “Predikatnya sebagai putra Boyolali juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi kami,” kata Arif.

Selain Edi Yanto, Persebi memasang radar pada Basten Tri Pamungkas dan Noka Bhirawa. Dua striker Persebi musim lalu itu digadang-gadang mengisi dua slot pemain senior yang tersisa. Meski demikian Arif enggan terburu-buru dalam menggunakan kuota pemain senior.

“Pemain senior nanti harus benar-benar mampu menutup kekurangan yang muda. Untuk striker sendiri kami mengutamakan yang jago bola atas dan bisa menjadi tembok pemantul.”

Saat ini Persebi telah mengantongi 36 nama pemain U-23 hasil seleksi tiga hari di Stadion Pandan Arang. Jumlah tersebut disaring dari 300-an pemain yang melamar ke Persebi. Arif mengatakan 36 pemain itu bakal digenjot dalam latihan tiga hari mendatang. Dia hanya akan memilih 20 pemain muda untuk bertarung di kompetisi 2018.

“Hari terakhir tadi ada 10 yang melamar, tapi cuma dua yang masuk kriteria salah satunya bek kanan dari Perseta Tulungagung. Kami akan melihat perkembangannya.” 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten