PSISra Sragen (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN - PSISra Sragen meraih hasil imbang saat bertandang ke markas PSM Madiun di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (28/6/2019) sore WIB. Mereka bermain sama kuat dengan skor akhir 1-1.

Masalah finishing atau penyelesaian akhir menjadi hal paling krusial yang dimiliki oleh PSISra dalam laga tersebut. Mereka harus segera berbenah untuk bisa bersaing dengan empat tim di grup 3 Liga 3 Indonesia musim 2019 zona Jawa Tengah.

Kedua tim menerapkan permainan terbuka. Mereka saling serang untuk mencetak gol lebih dulu. Pada babak pertama, permainan PSISra belum sesuai skema yang diterapkan pelatih. Bahkan, PSM Madiun akhirnya mampu mencetak gol lebih dulu melalui Purniawan di menit ke-42. Skor 0-1 untuk keunggulan PSM bertahan hingga turun minum.

Tak ingin dipermalukan tim tuan rumah, Pelatih PSISra, Mulyadi, menginstruksikan anak asuhnya semakin intensif menekan PSM. Ia juga meminta para pemain menjalankan skema permainan seperti yang sudah mereka latih selama ini.

Gol yang ditunggu itupun akhirnya datang juga pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-69. Pemain PSISra, Bayu Sunarto sukses merobek gawang PSM. Gol itu menyelamatkan Laskar Sukowati dari kekalahan. Tak ada gol tambahan tercipta hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit.

“Hasil uji coba sore ini sangat berharga bagi kami. Kami menyadari masih banyak kekurangan tim, khususnya di finishing,” ungkap Pelatih PSISra, Mulyadi, kepada Solopos.com, Jumat.

Ia mengakui anak asuhnya kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama. Mereka juga belum bisa menjalankan skema permainan seperti instruksinya. “Baru pada babak kedua mereka mampu mempraktikkan instruksi pelatih,” terangnya.

Sementara itu, Pelatih PSM Madiun, Edi Subagio, juga mengatakan pertandingan itu membuatnya lebih mudah melakukan evaluasi tim. Ia menilai masih ada kekurangan yang harus mereka perbaiki. “Tapi jika melihat jadwal kick off Liga 3 zona Jawa Timur, kami masih ada waktu berbenah. Insya allah kami bisa,” kata dia. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten