Persiharjo Sukoharjo (istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Persiharjo Sukoharjo enggan terlalu lama meratapi kegagalan lolos ke babak delapan besar Liga 3 Indonesia zona Jawa Tengah musim 2018. Laskar Kota Makmur mulai memikirkan pembenahan tim agar menuai hasil yang lebih baik musim depan. Salah satu langkahnya adalah mempertahankan kerangka tim yang sudah terbentuk saat ini.

Sekjen Persiharjo, Wagino, mengakui kekalahan dari Unika di Semarang, Selasa (24/4/2018), lalu cukup menyakitkan karena membuat peluang tim lolos ke babak selanjutnya melayang. Menurut Wagino, manajemen sebenarnya menargetkan Edi Witopo dkk. minimal lolos ke babak delapan besar musim ini.

“Namun hasil ini kami terima sebagai pembelajaran. Musim depan harus ada pembenahan,” ujar Wagino saat dihubungi Solopos.com, Rabu (25/4/2018).

Laskar Kota Makmur memang melalui jalan cukup berliku untuk berpartisipasi di Liga 3 musim ini. Persiharjo hampir saja absen dari Liga 3 lantaran tidak ada sokongan dana dari pemkab setempat, sementara merger dengan UNSA-ASMI juga telah selesai akhir musim lalu. Namun tim mendapat mukjizat setelah sekelompok kalangan rela urun dana dan tenaga untuk menyokong Persiharjo.

Laskar Kota Makmur pun mendaftarkan diri sepekan sebelum kompetisi dimulai. “Jujur persiapan kami memang amat kurang, pemain belum lama bergabung. Beberapa kali kami juga dicurangi wasit sehingga pemain kami yang rata-rata masih berusia amat muda terpancing.”

Meski demikian pihaknya melihat ada masa depan yang cerah dari anak asuh Dwi Joko tersebut. Manajemen pun berencana mempertahankan kerangka tim musim ini, sambil melakukan tambal sulam untuk menghadapi kompetisi musim depan. “Saya minta jangan dibubarkan agar tim bisa persiapan jauh-jauh hari. Kami dengar Askab PSSI Sukoharjo juga sudah ada kesanggupan membantu. Jika memang benar, tentu ini kabar baik untuk menyusun tim dengan lebih matang.”

Kelompok suporter pendukung Persiharjo yang tergabung dalam Soekohardjo Fans menilai permainan Joko Purnomo dkk. sudah cukup baik meski gagal lolos ke fase selanjutnya. Seorang anggota Soekohardjo Fans, Galang, berharap pemain-pemain yang berkontribusi musim ini dapat dipertahankan untuk kompetisi selanjutnya. “Pemain sudah menunjukkan kecintaan terhadap tim. Semoga pemain yang bagus mau bertahan dan bisa menambah pemain baru yang dibutuhkan,” ujarnya.

Musim ini Laskar Kota Makmur masih menyisakan satu laga yakni melawan Bhayangkara Muda FC di Stadion Gelora Merdeka, Sukoharjo, Minggu (29/4/2018). Namun laga itu sudah tak berarti apa-apa untuk kedua tim karena Bhayangkara juga sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten