SOLOPOS.COM - Persik Kendal merayakan gelar juara II Liga 3 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Kabupaten Jepara, Jateng, Minggu (17/12/2017) malam. (Instagram-@dr.mirnaanisa)

Liga 3 musim 2017 gagal dijuarai Persik Kendal yang kalah dari Blitar United pada babak final.

Semarangpos.com, KENDAL – Persik Kendal gagal meraih gelar juara I Liga 3 musim 2017 setelah dikalahkan Blitar United pada babak final di Stadion Gelora Bumi Kartini, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (17/12/2017) malam. Meski demikian, hasil peraihan Persik Kendal sebagai juara II dan berhasil lolos ke Liga 2 musim depan tetap menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pendukungnya.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Bupati Kendal Mirna Annisa, melalui akun Instagramnya, @dr.mirnaannisa, pun berterima kasih kepada tim besutan Achmad Yasin lantaran sudah berjuang demi naik kasta dari Liga 3 ke Liga 2. “Kalian tetap juara, pulanglah tanpa menundukkan kepala. Terima kasih sudah mengukir sejarah indah untuk Kendal. #persikkendal #persikkendalnaikkasta #persikkendalhandal #anakkendalhandal,” tulis bupati Kendal yang akrab disapa Mbak Nok itu.

Ungkapan kebanggaan dan terima kasih kepada Laskar Bahurekso—julukan Persik Kendal—kemudian ramai diikuti warganet yang kebanyakan mengaku sebagai pendukung Persik Kendal. “Yang terpenting impian sudah tercapai bun naik kasta. Terus fokus Liga 2 ya bun, ayo dukung terus bun @dr.mirnaannisa,” ungkap pengguna akun Instagram @desvianto_utomo12.

“Tetap jadi juara untuk seluruh warga Kendal. Congrat sang kapten Mas Alaik,” tulis pengguna akun Instagram @sitiendang_miatun_super_jus_57.

“Alhamdulillah ya. Akhirnya naik kasta, harapan kami semoga tahun depan naik Liga 1,” ungkap pengguna akun Instagram @ahmad_alfarisie.

Persik Kendal gagal menyabet gelar juara I Liga 3 musim 2017 setelah kalah tipis dari Blitar United dengan skor 1-2. Kedua tim sebenarnya sama-sama kuat, terbukti pada babak pertama, pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Sayang, karena kesalahan komunikasi di barisan pertahanan pada babak kedua, Persik Kendal harus kecolongan gol yang memicu kekalahan tipis dari Blitar United dengan skor 1-2.

Terlepas dari itu, impian Persik Kendal berlaga di kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia, Liga 2, tetap terwujud. Persik Kendal naik kasta ke Liga 2 musim depan ditemani Blitar United sebagai juara I Liga 3 dan Aceh United sebagai juara III Liga 3. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya