SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola (JIBI/Solopos.com/Dok.)

PSIK Klaten kalah 0-3 dari Persekat Tegal.

Solopos.com, KLATEN—Tampil di depan pendukungnya sendiri, PSIK Klaten justru dipermalukan Persekat Kabupaten Tegal 2-0 di laga perdana Grup A Liga 3 Zona Jateng di Stadion Trikoyo Klaten, Minggu (25/3/2018).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dua gol Laskar Ki Gede Sebayu, julukan Persekat, dicetak oleh Arsyl Kader pada menit ke-23 dan Farissy pada menit ke-70. Kekalahan di laga perdana itu membuat PSIK Klaten yang 100% bermaterikan pemain lokal, bercokol di dasar klasemen sementara.

Di laga lain Grup A, Persibara Banjarnegara menang dengan skor tipis 2-1 atas tim unggulan Persiku Kudus.

Kelahanan itu membuat Harimau Merapi, julukan PSIK Klaten, harus kerja lebih keras jika ingin menjaga peluang lolos dari babak penyisihan grup. Sebetulnya, PSIK Klaten diuntungkan dengan adanya tiga laga kandang di putaran pertama babak penyisihan grup.

Pada Rabu (28/3/2018), PSIK kembali memainkan laga kandang menjamu Persibara. Pada 8 April nanti, PSIK bakal menjamu Persiku Kudus. (baca juga: LIGA 3 : PSIK Klaten Menanti Kejutan Pemain Lokal)

“Proses terjadinya gol lawan itu murni karena kelengahan pemain belakang kami. Hasil akhir memang tidak berpihak ke kami. Tapi secara umum, anak-anak sudah bekerja keras,” kata Pelatih PSIK Klaten Prasetyo Sugianto kepada Solopos.com seusai pertandingan.

Dengan materi pemain lokal, kata Prasetyo, kualitas pemain PSIK Klaten memang masih di bawah pemain Persekat yang bermaterikan pemain berpengalaman.

“Saya sudah tekankan kepada para pemain, Liga 3 ini tujuannya itu pembinaan pemain. Jadi, jangan pikirkan hasil akhir. Bisa ambil bagian di Liga 3 itu sudah membuat mereka bangga. Mereka bisa buktikan kalau Klaten bisa ikut Liga 3 setelah beberapa tahun absen,” jelas Prasetyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya