SOLOPOS.COM - Para pemain mengikuti seleksi PSISa Salatiga di Lapangan Krida Taruna, Ledok, Argomulyo, Kota Salatiga, Jumat (11/9/2020). (Semarangpos.com-MO PSISa Salatiga)

Solopos.com, SEMARANG — Nasib kompetisi Liga 3 rupanya hampir sama dengan dua kompetisi di atasnya, yakni Liga 1 maupun Liga 2 yang belum pasti kapan bakal digulirkan. Meskipun nasib kompetisi-kompetisi sepak bola itu belum jelas, PSISa Salatiga tetap bersiap melalui laga uji coba.

Tim asal Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) berjuluk Laskar Ganesh tak buru-buru membubarkan atau meliburkan pemain. PSISa Salatiga tetap menggelar persiapan dan bahkan berencana menggelar uji coba, akhir pekan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bikin Baper, Pria Malaysia Ini Batalkan Semua Kerja karena Sahabat Stroke

Direktur Teknik PSISa Salatiga, Andreas Tri Widagdo, mengaku timnya memang tidak mau buru-buru meliburkan pemain. Timnya tetap menggelar latihan sekaligus melakukan seleksi pemain. “Hari ini [Senin, 5 Oktober 2020] juga ada pemain asal Kendal yang ikut seleksi. Kita terima sambil melihat kualitasnya,” ujar Andreas kepada wartawan di Salatiga, Senin.

Andreas mengatakan materi latihan yang diberikan tidak dalam porsi berat. Latihan untuk para pemain masih bersifat fun. Tujuannya tak lain agar chemistry antarpemain semakin kuat. Selain itu juga memahami materi serta taktik yang diberikan tim pelatih.

Pemain Saling Kenal

“Secara umum pemain sudah saling mengenal, tapi kita ingin ini tidak hanya mengenal nama. Tapi juga karakter dan gaya permainan di lapangan. Ini baru dua pekan latihan. Semakin bersama di lapangan, maka akan terbentuk pola yang baik,” jelasnya.

Sementara disinggung terkait rencana uji coba, Andreas mengaku telah menjadwalkan dengan tim lokal. Rencana, PSISa Salatiga akan melakukan uji coba dengan tiga hingga empat tim lokal guna memahami tactical tim. “Setelah itu, kita jajal melawan tim sekelas atau yang sama-sama akan berlaga di Liga 3,” imbuhnya.

Peneliti China Sebut Radiasi Bulan 200 Kali Bumi, Apa Manfaatnya?

Sementara itu, dalam latihan di Lapangan Damatex, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga itu dua pemain senior, yakni Wahyu Wijiastanto dan Andrid Wibowo tidak hadir. Meski demikian, Andreas tidak mempermasalahkannya.

“Mereka tetap berkomunikasi dengan pelatih dan manajemen,” ujar pria yang juga menjabat sebagai asisten pelatih PPLP Sepak Bola Jateng itu.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya