SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Dua tim DIY yang bermain di Liga 3, Satria Adikarta dan GAMA FC akhirnya harus menjalani fase berbeda

Harianjogja.com, JOGJA — Dua tim DIY yang bermain di Liga 3, Satria Adikarta dan GAMA FC akhirnya harus menjalani fase berbeda di dua stadion berbeda di Jawa Tengah dalam perebutan gelar juara kompetisi amatir tertinggi di tanah air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juara Liga 3 Wilayah DIY, Satria Adikarta harus menjalani babak penyisihan 32 besar Nasional di Grup F, bersama Nabil FC Riau, Persilat Lampung Tengah, serta klub terbaik dari play off Grup 4, di Stadion Wergu Wetan Kudus, 3-17 Desember mendatang.

Sedangkan runner-up Liga 3 Wilayah DIY, Gajah Mada (Gama) FC harus melakoni play off bersama Patriot Candrabhaga dan Pessel Sumatera Barat di Stadion Kebondalem Kendal, 26-29 November nanti.

Manajer Gama FC Koko Baskoro mengatakan, meski sedikit kecewa dengan adanya revisi dari pihak PSSI terkait mengenai mekanisme lolos ke babak 32 besar Liga 3, pihaknya memastikan siap menjalani babak play off.

Selain telah melakukan perubahan skuat yakni melakukan perombakan separuh pemain yang memperkuat Gama FC, pihaknya juga telah melakukan perbaikan tim.

“Kami optimistis mampu lolos play off. Kami hanya punya dua kesempatan bertanding, dan mau tidak mau harus menang,” ujar Koko kepada Harianjogja.com, Rabu (15/11/2017).

Sementara pelatih Satria Adikarta, M Eksan mengatakan, adanya perubahan tempat untuk babak 32 besar tidak banyak berpengaruh dengan persiapan skuatnya. Sejauh ini ada lima pemain baru telah masuk dan mengisi skuat tim yang ber-homebase di Stadion Cangkring, Kulonprogo ini.

“Untuk siapa nanti lawan, kami memang belum tahu. Namun, kami optimistis mampu meraih hasil terbaik. Semua sudah kami persiapkan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya