SOLOPOS.COM - Pemain PSS Sleman Chandra Waskito berebut bola dengan pemain Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (16/10) sore. PSS menang atas Persita 1-0 dalam babak 16 besar ISC B 2016. (Harian Jogja/JUMALI )

Liga 2017 memberikan batas usia untuk pemain.

Harianjogja.com, SLEMAN —  Belum adanya kejelasan terkait dengan tanggal dan tahun kelahiran pemain pada kompetisi Liga 2 2017 mengakibatkan manajemen PSS Sleman mengapungkan status lima pemain.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Baca Juga : LIGA 2017 : Lima Pemain PSS Diapungkan, Ini Curhatan Rudiyana

Awalnya dalam Kongres Tahunan PSSI di Bandung beberapa waktu lalu, PSSI mensyaratkan tim hanya boleh mengontrak lima pemain berusia di atas 25 tahun. Namun, persyaratan tersebut tidak ditindaklanjuti dengan kejelasan batasan tanggal kelahiran untuk pemain yang diperbolehkan bermain.

Sembari menunggu kejelasan regulasi, saat ini manajemen PSS terus mendatangkan sejumlah pemain. Setelah mendaratkan eks kiper Persikabo Bogor, Ravly Agustiyan, manajemen juga mendatangkan gelandang eks Perssu, Bukhori.

“Satu lagi juga akan merapat eks tim ISC A, posisi gelandang juga, tetapi namanya saya belum bisa sebutkan,” ungkap  Manajer PSS Arif Juli Wibowo kepada Harianjogja.com, Rabu (22/2/2017)

Bongkar Skuat, Wacanakan Pinjamkan Candra Lukmana dan Rama Yoga ke Persiba

Dengan datangnya tiga pemain baru ini, Arif tidak menampik jika PSS akan melakukan pembongkaran skuat besar-besaran. Sejumlah pemain yang kalah bersaing dan tidak mendapatkan menit bermain cukup pun bakal didepak dan dipinjamkan.

Adapun pemain yang kemungkinan akan dipinjamkan adalah Candra Lukmana dan Rama Yoga. Kedua pemain ini direncanakan dipinjamkan Persiba Bantul karena kalah bersaing di skuat besutan Freddy Mulli.

“Ini hasil evaluasi atas penampilan tim di Piala Presiden lalu. Wacana awal memang kami pinjamkan. Kami tidak ingin mengorbankan potensi mereka, namun semua kembali ke mereka, apakah mau atau tidak,” terang Arif.

Candra Lukmana, yang menempati posisi gelandang saat ini sendiri sedang dibekap cedera. Pemain binaan Sleman United ini kalah bersaing dengan sejumlah pemain di lini tengah. Di mana pada lini tengah PSS terdapat Ari Sandy, Busari, Wahyu Sukarta dan Dirga Lasut. Sementara Rama Yoga yang sempat sembuh dari cedera pada ISC B 2016 lalu, kalah bersaing dengan Revi Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya