SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga PSIS Semarang kontra PSPS Pekanbaru. (Instagram @psisfcofficial)

Liga 2, babak semifinalnya dipastikan diikuti PSIS Semarang seusai menyingkirkan PSPS Riau.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang memastikan langkahnya ke Babak Semifinal Liga 2 setelah pada laga terakhirnya di babak delapan besar menahan seri 1-1 PSPS Riau di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa (21/11/2017).

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

PSIS Semarang sempat tertinggal lebih dulu dari PSPS Riau di babak pertama, melalui sepakan kencang Wahyu Kristanto di menit ke-42. Meski demikian, PSIS Semarang mampu bangkit dan menyamakan kedudukan melalui bola hasil tandukan Haudi Abdillah pada menit ke-70.

Kedudukan seri itu cukup membuat PSIS Semarang mengunci tiket ke semifinal. PSIS Semarang lolos sebagai runner up Grup Y, mendampingi Persebaya Surabaya, dengan koleksi empat poin hasil sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

Perolehan poin PSIS Semarang itu sama dengan milik PSPS Riau. Namun, PSIS Semarang lebih berhak lolos karena lebih produktif dalam urusan mencetak gol dibanding PSPS Riau.

Duel antara PSIS Semarang dengan PSPS Pekanbaru berlangsung menengangkan dan dalam tensi tinggi. Kedua kubu sama-sama ngotot demi meraih kemenangan untuk lolos ke Semifinal Liga 2.

[Baca juga Duel Berjalan Panas, PSPS Unggul Sementara atas PSIS Semarang]

Selama laga bahkan tak jarang terjadi benturan yang membuat pemain kedua tim nyaris bentrok. Bahkan, saat laga baru berjalan 23 menit wasit sudah mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain PSPS Riau.

Insiden yang nyaris melibatkan bentrok kedua tim juga sempat terjadi pada menit ke-19 saat Haudi tersungkur di depan kotak penalti lawan. Pemain kedua tim sempat saling dorong akibat insiden itu. Meski demikian, emosi kedua tim mampu diredam oleh wasit yang melanjutkan laga.

Kendati lebih banyak menyerang, PSIS Semarang justru kecolongan lebih dulu. Adalah Wahyu Kristanto yang mampu menjebol jala PSIS Semarang pada menit ke-42.

Wahyu menjebol gawang PSIS Semarang yang dijaga Aji Bayu lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, memanfaatkan bola rebound.

Tertinggal 0-1 PSIS Semarang semakin memanas. Skuat kebanggaan warga Kota Semarang itu tampil menekan dan nyaris menyamakan kedudukan lewat sepakan keras M. Yunus.

Sayang, bola sepakan M. Yunus belum mampu mengubah kedudukan setelah mampu ditepis kiper PSPS Riau. Keunggulan PSPS Riau di babak pertama pun tak terusik.

Di babak kedua, PSIS Semarang kembali menekan. Meski demikian, PSPS Riau yang sudah unggul menerapkan strategi ‘parkir bus’ hingga membuat serangan PSIS Semarang banyak yang kandas.

Upaya PSIS Semarang akhirnya berbuah hasil pada menit ke-70. Bola set piece Taufik Hidayat disambut Haudi dengan tandukan untuk menjebol gawang PSPS. Kedudukan pun berubah. PSIS 1, PSPS 1.

Kedudukan sama kuat itu membuat tensi laga kian memanas. Bahkan, pada menit ke-70 satu pemain PSPS Riau, Victor Pae, harus diganjar kartu merah karena melanggar keras Taufik.

Unggul satu pemain tak memudahkan PSIS Semarang menekan pertahanan PSPS Riau. Asykar Bertuah, julukan PSPS, justru semakin garang dan kerap melakukan tackling keras kepada pemain PSIS Semarang.

Pada masa injury, pemain PSPS Riau bahkan sempat marah dan berniat menyerang wasit. Kondisi itu pun membuat wasit lari keluar lapangan dan seketika menghentikan pertandingan pada masa injury 90+2.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya