Tutup Iklan

LIGA 2 : Tandang ke Sleman, Persis Solo Bawa Seluruh Pemain

LIGA 2 : Tandang ke Sleman, Persis Solo Bawa Seluruh Pemain

SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Liga 2 akan menyajikan duel PSS vs Persis.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo bakal menjalani laga pamungkas di Grup A babak 16 besar Liga 2 kontra tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (10/10/2017). Seluruh pemain rencananya akan diberangkatkan menuju Sleman, kecuali sang kapten, M. Wahyu, yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Skuat Laskar Sambernyawa dijadwalkan berangkat menuju Sleman pada Senin (9/10/2017) pagi WIB. Sesampainya di Sleman, mereka akan menjajal rumput Stadion Maguwoharjo pada Senin sore.

“Rencananya kami akan memberangkatkan seluruh [22] pemain ke Sleman, minus M. Wahyu. Saya usul semua berangkat karena di samping dekat, ini untuk menjaga kebersamaan pemain,” terang Pelatih Persis Solo, Widyantoro, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (8/10/2017).

Bertandang ke Sleman, skuat Laskar Sambernyawa tidak memikul beban berat karena mereka sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar. Wiwid, sapaan akrab Widyantoro, kemungkinan bakal mengistirahatkan sejumlah pemain pilar untuk memulihkan kebugaran mereka akibat padatnya jadwal kompetisi babak 16 besar dalam tiga pekan terakhir. Wiwid akan memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain lapis kedua yang selama ini kerap menghangatkan bangku cadangan.

“Menang atau kalah tidak jadi soal. Toh kami sudah pasti lolos. Babak delapan besar sudah di depan mata. Kami harus pintar-pintar merotasi pemain untuk menjaga kebugaran mereka,” papar Wiwid.

Bila Persis cenderung tanpa beban saat melawat ke Sleman, beban berat justru dipikul kubu tuan rumah. PSS Sleman saat ini menempati juru kunci atau dasar klasemen Grup A dengan raihan 5 poin. Dirga Lasut dkk. tentu bakal mati-matian untuk mengalahkan tim tamu guna mendongkrak poin.

Namun, kemenangan atas Laskar Sambernyawa belum menjamin Tim Super Elja lolos ke babak delapan besar. PSS Slemen bisa lolos ke babak delapan besar bila bisa mengalahkan Persis Solo, di sisi lain laga antara PSPS Riau melawan Cilegon United berakhir imbang.

Di sisi lain, Wiwid mengakui perjuangan anak asuhnya di babak delapan besar semakin berat. Dia memprediksi Persis Solo akan bertemu sejumlah tim kuat seperti Persebaya, PSMS, Martapura atau Mojokerto Putra. Wiwid mengakui materi pemain tim yang lolos ke babak delapan besar berada di atas materi pemain Persis Solo.

“Sayangnya semua tim tidak bisa belanja pemain untuk menghadapi babak delapan besar. Jadi, kami akan mengandalkan skuat yang ada sekarang. Tapi, saya yakin dengan semangat dan kebersamaan antara pemain, manajemen dan suporter, Insya Allah Persis bisa lolos ke fase berikutnya. Tentunya semua akan kami persiapkan baik fisik maupun mental,” terang Wiwid.

Berita Terkait

Berita Terkini

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.

Relawan Lintas Selatan Bersih-Bersih Sungai Tegalgede Mayang

Aksi bersih sungai Tegalgede dilakukan oleh relawan Lintas Selatan.

Waduh, Kasus Aktif Covid-19 Madiun Terbanyak Kedua di Jatim

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Hal ini menjadi pehatian bagi otoritas setempat.