SOLOPOS.COM - Pemain PSS Sleman, Arie Sandi (97) melompati pemain TimNas U-19 pada laga uji coba di Stadion maguwoharjo, Depok, Sleman, Sabtu (12/8) malam. (HArian JOgja/Gigih M. Hanafi)

PSS Sleman sukses memenuhi ambisinya meraih 3 poin di kandang, pada pertandingan babak 16 Besar Liga 2 2017

Harianjogja.com, SLEMAN — PSS Sleman sukses memenuhi ambisinya meraih 3 poin di kandang, pada pertandingan babak 16 Besar Liga 2 2017, setelah mengalahkan tamunya Cilegon United dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (20/9/2017) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua gol skuat Super Elang Jawa -julukan PSS dicetak oleh Muhammad Bagus Nirwanto pada menit ke-2 dan Mahardirga Lasut pada menit ke-45+1. Adapun gol Cilegon dicetak oleh pemain pengganti Ahmad Ihwan pada menit ke-90+2.

Atas raihan tiga poin di kandang, PSS sementara memimpin klasemen sementara di Grup A dengan 3 poin, disusul Persis Solo dengan 1 poin, PSPS Riau di tempat ketiga dengan 1 poin dan Cilegon United dengan 0 poin.

Hasil tiga poin dari anak asuh Freddy Mulli ini juga menjadi modal positif jelang menghadapi pertandingan kedua di Grup A. Sesuai dengan jadwal yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSS akan melakoni laga tandang melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Minggu (24/9/2017) mendatang.

Pelatih PSS Freddy mengatakan, puas dengan hasil permainan. Sebab, di luar perkiraannya, Cilegon United bersikeras dan berusaha mengimbangi permainan PSS.

Meski demikian, eks pelatih Persebaya Surabaya ini mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Sebab, pihaknya gagal mencetak cleansheet pada pertandingan kali ini.

“Harusnya gol mereka tidak terjadi. Pemain harusnya mampu bermain baik dan tidak kehilangan bola. Ini jadi pengalaman bagi mereka, ke depan persoalan ini harus kami atasi,” katanya.

Freddy mengungkapkan sejak awal babak pertama dirinya sengaja memasang Mardiono yang diduetkan dengan Rossi Noprihanis untuk mendampingi keberadaan Riski Novriansyah di lini depan. Alhasil, PSS mampu unggul cepat pada menit ke-2 melalui Muhammad Bagus Nirwanto.

Pemain di posisi full bek ini menempatkan bola di sisi kiri gawang Cilegon United yang dijaga oleh Rafit Ikhawanudin Dzukfikar, usai meneruskan bola muntah dari kegagalan pemain belakang Cilegon United menghalau bola. Skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah PSS Sleman.

Unggul donasi gol tidak membuat PSS menurunkan tempo permainan. Beberapa kali duet Mardiono dan Rossi Noprihanis sempat menyulitkan lini belakang Cilegon United. Namun, beberapa peluang yang didapatkan keduanya gagal menambah keunggulan PSS.

PSS baru mampu menambah keunggulan pada menit ke-45+1, melalui Dirga Lasut. Gelandang PSS ini mampu menambah keunggulan PSS menjadi 2-0 setelah tendangan bebasnya gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Cilegon United. Pemain bernomor punggung 15 ini menempatkan bola tepat di pojok atas gawang Rafit Ikhawanudin Dzukfikar. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Cilegon United berinisiatif menekan melalui beberapa pemain pengganti seperti Rinto Ali maupun Afriansyah dan Jalwadi. Namun, ketatnya pertahanan PSS membuat usaha, tim asal Banten ini selalu kandas.

Sementara tingginya intensitas serangan Cilegon pun memaksa Freddy untuk melakukan pergantian pemain. Mardiono ditarik pada menit ke-73 dan diganti Imam Bagus Kurnia, Rossi Noprihanis diganti Chandra Waskito pada menit ke-63 dan Ardi Idrus diganti Tedi Berlian pada 7 menit jelang laga berakhir. Perubahan pemain ini, pun tidak banyak berpengaruh kepada penampilan PSS.

Di sisi lain, Cilegon United justru mampu menyarangkan satu gol ke gawang PSS pada menit ke-90+2, melalui pemain pengganti Ahmad Ihwan. Pemain bernomor punggung 87 ini mampu menanduk bola dari umpan silang Jalwandi dan menempatkannya di pojok kiri gawang Syahrul Trisna. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya