Liga 2 Sukses Digelar di Solo, Menpora: Manahan Stadion Piala Dunia

Liga 2 Indonesia secara resmi dibuka di Stadion Manahan, Solo, lewat laga pembuka antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati yang dimenangkan Persis Solo 2-0.

 Menpora, Zainudin Amali (tengah), Menteri BUMN, Erick Thohir (kiri), dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), membuka jalannya Liga 2 dalam laga perdana Persis Solo melawan AHHA PS Pati di Stadion Manahan pada Minggu (26/9/2021). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

SOLOPOS.COM - Menpora, Zainudin Amali (tengah), Menteri BUMN, Erick Thohir (kiri), dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), membuka jalannya Liga 2 dalam laga perdana Persis Solo melawan AHHA PS Pati di Stadion Manahan pada Minggu (26/9/2021). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Liga 2 Indonesia secara resmi dibuka di Stadion Manahan, Solo, lewat laga pembuka antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati yang dimenangkan Persis Solo 2-0. Stadion Manahan dipilih sebagai lokasi Liga 2 dikarenakan pemerintah tengah menjajal stadion untuk Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahrga (Menpora), Zainudin Amali, setelah membuka kompetisi Liga 2 di Stadion Manhaan Solo pada Minggu (26/9/2021) malam. Menpora mengaku banyak menerima pertanyaan secara langsung maupun pesan instan yang mempertanyakan pemilihan Stadion Manahan sebagai stadion pembuka.

Baca Juga: LIVE Persis Solo Vs AHHA PS Pati: Laga Berakhir, Persis Menang 2-0!

Menurutnya, laga kali ini berfungsi mengecek kesiapan stadion saat menerima 23 negara peserta. “Stadion Manahan Solo ini kami siapkan untuk Piala Dunia 2023,” kata dia.

Sementara itu, Menpora mengaku bangga liga 2 telah dibuka secara menarik. PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) berhasil mengemas pertandingan di tengah pandemi dengan protokol kesahatan (prokes) ketat. Keberhasilan Liga 2 selaras dengan keberhasilan penyelenggaraan Liga 1 yang sudah berjalan. Ia berharap Liga 2 tetap berjalan seru tanpa ada penonton secara langsung.

Menteri BUMN, Erick Thohir, turut hadir menyaksikan laga perdana Liga 2. Ia menegaskan masyarakat harus optimistis sepak bola Indonesia bangkit karena Menpora dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terjun langsung ke lapangan.

Baca Juga: Bangkitkan Gairah Persis Solo Juara Liga, Banner Dukungan Bertebaran

“Yang paling bagus Menpora dan PSSI kompak. Jarang terlihat pemerintah dan PSSI kompak. Kalau kompak tentu sepak bola Indonesia bangkit,” kata Erick.

Ketum PSSI, Iwan Bule, sapaan akrabnya, 557 hari sepak bola Indonesia berhenti dan kini sudah kembali lagi. PSSI mengapresiasi pemerintah yang terus bersinergi membangun sepak bola Indonesia. Lalu, ia mengapresiasi suporter yang patuh untuk menonton sepak bola dari rumah.


Berita Terkait

Berita Terkini

Timnas U-23 vs Nepal: Uji Coba Terakhir Sebelum Kualifikasi Piala AFC

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Nepal dalam laga uji coba sebagai persiapan di ajang Kualifikasi Piala AFC U-23, Jumat (22/10/202).

Banjir Hukuman dari PSSI, PSG Pati Minta Pemain Bisa Kontrol Emosi

Sejumlah pemain PSG Pati mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI karena aksi tak terpuji di lapangan.

Hasil Pertandingan Liga Europa: West Ham Pesta Gol!

Pertandingan ketiga fase penyisihan grup Liga Europa musim ini telah selesai digelar pada Jumat (22/10/2021) dini hari WIB.

Ini Penyebab Jaya Hartono Selalu Absen Dampingi Persijap Jepara

Pelatih Persijap Jepara, Jaya Hartono, baru sekali mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan pertama saat Persijap Jepara melawan HWFC pada 27 September 2021 lalu.

Indonesia Kena Sanksi WADA, Apa Imbasnya Untuk Timnas?

Indonesia mendapat sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) karena tidak mematuhi aturan anti-doping. Lantas apa imbasnya untuk Timnas Sepak Bola Indonesia?

Persipur Di Liga 3, Bupati Ingin Mengulang Kejayaan Laskar Petir

Persipur akan menjalani home turnamen Liga 3 di Kendal bersama Persibat Batang, Persik Kendal, PSDB Demak, dan PSIR Rembang.

PSG Pati Banjir Sanksi dari Komdis PSSI, Manajemen Banding

Manajemen PSG Pati mengajukan banding kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyusul empat sanksi yang diberikan kepada tim milik Atta Halilintar itu.

Komdis PSSI Keluarkan 14 Sanksi Liga 2, PSG Pati Paling Banyak

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyidangkan sejumlah pelanggaran selama gelaran BRI Liga 1 dan Liga 2 mulai 8 September hingga 17 Oktober 2021.

Ronaldo Lagi-Lagi Jadi Pahlawan MU

Manchester United memang patut berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo. Pasalnya, pemain berpaspor Portugal itu kembali menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah.

Duh! Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021, Ini Penyebabnya

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memutuskan untuk mundur dari kejuaraan Denmark Open 2021.

Hasil Lengkap Liga Champions: Chelsea Menang Telak, MU Nyaris Keok

Pertandingan ketiga Grup E hingga Grup H telah selesai pada Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Kalahkan Barito Putera, PSIS Semarang Puncaki Klasemen Liga 1

PSIS Semarang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022 setelah mengalahkan Barito Putera di Stadion Manahan Solo.

Dua Pemain PSG Pati Dihukum Berat Komdis PSSI, Ini Pelanggarannya

Dua pemain PSG Pati mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis PSSI) karena perilaku tak terpuji di lapangan.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Barcelona vs Dynamo Kyiv

Liga Champions musim ini akan menyajikan laga Barcelona melawan Dynamo Kyiv di Grup E.

Prediksi Skor & Line Up MU vs Atalanta, Setan Merah Gagal Menang?

Manchester United akan mendapat tantangan dari wakil Italia, Atalanta, pada gameweek ketiga Grup F Liga Champions.

PSG Pati Juru Kunci, Atta Halilintar: Kini Setiap Laga Seperti Final!

PSG Pati atau yang juga dikenal dengan nama AHHA PS Pati kini menjadi juru kunci setelah kalah dari PSIM Jogja, Selasa (19/10/2021).