SOLOPOS.COM - Pelatih Persibat, Daniel Roekito (kiri), mengawasi para pemainnya berlatih di Stadion Moch Sarengat, Batang, Minggu (11/6/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Liga 2 dilakoni mulus Persibat Batang yang Sabtu (8/7/2017) mengalahkan Persijap Jepara 1-0.

Semarangpos.com, BATANG Persibat Batang, Sabtu (8/7/2017), sukses melakoni kiprah di Liga 2 dengan mengalahkan Persijap Jepara 1-0. Kesebelasan besutan Daniel Roekito itu selanjutnya menargetkan meraih poin penuh saat bertandang ke kandang PSGC Ciamis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemeangan Persibat Batang atas Persijap Jepara, Sabtu lalu, didapatkan saat tampil sebagai tuan rumah laga lanjutan Liga 2 di Stadion M. Sarengat Batang, Jawa Tengah (Jateng). Persibat yang menargetkan meraih poin penuh di kandang sendiri berusaha menekan tim pertahanan Persijap yang dijaga oleh Jupri Fahrul, Lucky Oktavianto, dan Moh Al Amin.

Demikian pula, tim tamu Persijap yang berusaha meraih poin di kandang Persibat juga melakukan tekanan sehingga tim besutan Fernando Jose De Freitas sempat membahayakan gawang Persibat. Ketidaktenangan pemain Persibat juga sempat dimanfaatkan pemain Persijap Jepara sehingga beberapa kali penjaga gawang tim berjuluk Laskar Alas Roban, Muh. Sendri Johansyah harus berjibaku menyelamatkan gawang.

Ekspedisi Mudik 2024

Pertandingan makin tampak seru saat memasuki babak dua berakhir karena dua kesebelasan yang bertanding saling menekan lini pertanahan belakang. Akan tetapi hingga memasuki babak pertama usai, kedudukan skor bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua , pertandingan yang dipimpin wasit Hamim Tohari asal Lamongan, Jawa Timur, tim tuan rumah berusaha bangkit dari langsung memberikan tekanan pada Persijap Jepara.

Akan tetapi berkat rapatnya barisan lini pertahanan Persijap, para pemain Persibat masih kesulitan menjebol gawang lawan yang dijaga oleh Amirul Kurniawan. Perjuangan Persibat untuk meraih poin penuh, akhirnya tercapai pada menit ke-83 setelah Arif Alama memanfaatkan bola liar yang membentur gawang Persijap.

Tertinggal 1-0, Persijap berusaha menambah daya gedor serangan ke lini pertahanan Persibat Batang. Akan tetapi berkat kedisiplinan pemain belakang Persibat, serangan Persijap dapat dimentahkan. Justru melalui serangan balik cepat, tim berjuluk “Laskar Alas Roban” mendapatkan sejumlah peluang terciptanya gol ke gawang Persijap.

Pelatih Persibat Batang Daniel Roekito mengatakan dirinya sempat kecewa terhadap pola main anak asuhnya yang tidak bisa mengembangkan permainan. “Mental bertanding anak-anak kurang bagus sehingga kontrol bola juga tidak baik. Kendati demikian, kami bersyukur masih mampu meraih poin penuh,” katanya.

Manajemen Persibat Batang selanjutnya menargetkan poin penuh melawan PSGC Ciamis pada laga lanjutan Liga 2 di Stadion Galuh Ciamis, 15 Juli mendatang. CEO Persibat Batang Indonesia Dhedy Irawan di Batang, Minggu (9/7/2017), mengatakan bahwa manajemen menginstruksikan para pemain bermain maksimal untuk meraih poin penuh di kandang lawan maupun di kandang sendiri.

“Tidak ada kompromi, kami menargetkan mampu meraih poin penuh dalam setiap pertandingan baik di kandang sendiri maupun di kandang lawan,” katanya.

Ia mengatakan hasil positif melawan Persijap Jepara pada pertandingan di kandang melawan Persijap Jepara akan menjadi modal semangat para pemain agar bermain maksimal. Pada pertandingan melawan Persijap Jepara, kata dia, para pemain Persibat sempat kalah mental bertanding sehingga mereka banyak kesalahan saat memberikan umpan bola pada teman sendiri.

Manajemen akan membenahi kekurangan pada diri pemain, terutama pada masalah mental bertanding di lapangan. “Jujur saja, dengan kalah mental bertanding banyak memengaruhi pemain bermain cepat dan akurat memberikan umpan bola pada temannya sendiri,” katanya.

Pelatih Persibat Batang Daniel Roekito mengatakan akan secepatnya mengevaluasi dari hasil pertandingan melawan Persijap Jepara sebagai persiapan menghadapi PSGC Ciamis. “Pada sesi latihan kami menilai para pemain sudah relatif cukup baik menjalankan tugasnya. Akan tetapi, secara mental bertanding masih mengecewakan dan perlu dilakukan evaluasi,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya