SOLOPOS.COM - Salah seorang suporter PSIS (tiga dari kanan) masuk ke lapangan Stadion Kebondalem, Kendal, untuk ikut melakukan selebrasi bersama para pemain PSIS seusai mencetak gol ke gawang PSMS Medan pada laga Babak 16 Besar Liga 2, Kamis (21/9/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Liga 2, salah satu kontestannya, PSIS Semarang, harus rela pindah kandang sementara ke Stadion Kebondalem, Kendal.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang belum berniat memindahkan homebase sementara di Stadion Kebondalem kala melakoni Babak 16 Besar Liga 2. Meskipun, kapasitas Stadion Kebondalem tidak mampu menampung suporter PSIS, baik Snex Mania maupun Panser Biru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketidakmampuan Stadion Kebondalem menampung pendukung PSIS terlihat saat tim berjuluk Mahesa Jenar itu melakoni laga perdana Babak 16 Besar Liga 2 kontra PSMS Medan, Kamis (21/9/2017). Suporter PSIS yang hadir sampai turun ke area di sekeliling lapangan karena tribune di stadion itu sudah tidak cukup menampun para penonton.

Kondisi itu pun membuat penonton yang hadir bisa berinteraksi langsung dengan pemain PSIS maupun pemain PSMS. Bahkan, saat penyerang PSIS, Melcior Majefat, mencetak gol ke gawang PSIS sejumlah penonton sempat masuk ke lapangan untuk melakukan selebrasi.

Kendati demikian, manajemen PSIS sepertinya belum berniat pindah homebase dari Stadion Kebondalem. Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho, mengatakan Stadion Kebondalem tetap menjadi pilihan utama homebase sementara Mahesa Jenar menyusul masih belum bisa digunakannya Stadion Jatidiri karena sedang direnovasi.

“Kami sadar kalau Stadion Kebondalem ini tak mampu menampung suporter PSIS. Stadion ini hanya berkapasitas 12.000 orang, sementara suporter PSIS jumlahnya mencapai puluhan ribu. Tapi, mau bagaimana lagi? Stadion ini tetap menjadi pilihan kami sebagai homebase sementara menyusul masih direnovasinya Stadion Jatidiri,” ujar Agung saat sesi jumpa pers seusai laga antara PSIS kontra PSMS, Kamis.

Dalam laga yang disaksikan belasan ribu suporter PSIS itu, skuat Mahesa Jenar akhirnya meraih kemenangan tipis 2-1 atas tamunya, PSMS. Dua gol PSIS masing-masing diciptakan Melcior pada menit ke-49 dan Ahmad Agung di menit ke-88. Sementara gol PSMS diciptakan striker Dimas Drajad pada menit ke-27.

PSIS akan kembali melakoni laga kandang pada Babak 16 Besar Liga 2 saat menjamu Persita Tangerang pada 3 Oktober mendatang. Dengan keputusan manajemen itu, praktis kemungkinan besar laga kandang PSIS itu akan kembali digelar di Stadion Kebondalem, Kendal. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya