LIGA 2 : Sore Nanti, Persiba Balikpapan VS Jogja Selection Digelar di Stadion AAU Sleman

 Ilustrasi (balistik06.com)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (balistik06.com)

Persiba Balikpapan akan menjalani latih tanding pertamanya selama menjalani training camp di Jogja

Harianjogja.com, SLEMAN — Persiba Balikpapan akan menjalani latih tanding pertamanya selama menjalani training camp di Jogja, dengan menjalani laga uji coba melawan Jogja Selection, di Stadion AAU, Berbah, Sleman, Rabu (7/2/2018) sore.

Selain untuk melihat perkembangan tim setelah sepekan menjalani latihan fisik dan taktik, uji coba kali ini juga dimanfaatkan oleh pelatih Persiba Wanderley Junior sebagai Pesiapan sebelum melakoni turnamen Piala Gubernur Kaltim dan kompetisi Liga 2 2018.

“Kami sudah sepekan di Jogja dan kami sudah berlatih bersama. Ada beberapa pemain baru datang dan ada yang masih belum ditentukan nasibnya, nanti akan kami lihat di laga uji coba ini,” ujar mantan pelatih Persipura ini kepada Harianjogja.com, Selasa (6/2/2018).

Menurut Wanderley, setidaknya saat ini ada sebanyak 8 pemain seleksi ikut berlatih bersama dengan skuatnya.

Kesembilan pemain tersebut adalah pada posisi kiper ada Caitanus Ohoilucin, Barep Wahyudi, Fajar Setya Jaya. Pada posisi belakang ada Fathlul Rachman, I Kadek Maheswara dan Irfan Raditya, gelandang ada Budiawan dan penyerang ada Dimas Galih Gumilang.

“Untuk Irfan dia baru datang dan untuk seleksi jadi akan saya turunkan dalam uji coba besok,” sambung pelatih asal Brasil ini.

Wanderley mengungkapkan sampai saat ini pihaknya masih terus berburu sejumlah pemain utamanya di posisi bek tengah. Sebab, sejauh ini Persiba baru memiliki Sunny Hasbullah, Jemmy Lakengke, Kadek Raditya dan M Rokan.

“Rencana akan datang lagi pemain seleksi di posisi bek tengah. Nanti akan kami lihat, semoga bisa bantu tim,” harap Wanderley.

Wanderley menambahkan laga uji coba melawan Jogja Selection ini adalah laga uji coba pertama selama TC di Jogja. Sebab, sebelumnya rencana uji coba melawan Persibat di Stadion Sarengat Batang pekan lalu gagal dihelat karena tidak adanya izin dari kepolisian. Alhasil, Wanderley pun memilih optimalisasi game internal sebagai solusi.

Selanjutnya, Persiba dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto Magelang, 10 Februari mendatang. Uji coba ini akan menjadi uji coba terakhir sebelum nantinya, skuat asuhan Wanderley menjalani turnamen Piala Gubernur Kaltim, 18-24 Februari mendatang.

“Untuk Piala Gubernur Kaltim, kami melihat gelaran tersebut cukup baik. Karena kami bisa mencoba skuat dengan lawan yang berada di level di atas kami nantinya,” katanya.


Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

Indonesia Kena Sanksi WADA, Apa Imbasnya Untuk Timnas?

Indonesia mendapat sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) karena tidak mematuhi aturan anti-doping. Lantas apa imbasnya untuk Timnas Sepak Bola Indonesia?

Mobil Panther Tabrak Truk Tangki di Madiun, Pengemudi Luka-Luka

Pengemudi mobil Isuzu Panther, Indra Yuga Eko Hasmoro, 28, mengalami luka-luka setelah terlibat kecelakaan Kamis (21/10/2021) sekitar pukul 14.15 WIB.

Shandy Aulia Sebut Patah Hati Bikin Kurus, Ini Faktanya

Namun sebenarnya efek patah hati seperti diungkapkan Shandy Aulia bukan hanya terhadap berat badan.

Karanganyar Hari Ini: 21 Oktober 2013, Perampok Satroni Gudang Minyak

Delapan tahun lalu, kawanan perampok menyatroni sebuah gudang minyak goreng milik CV Vinoli Makmur di Jl Lawu 17 Karanganyar.

Demo BEM SI 2 Tahun Jokowi Ma'ruf Memanas, Massa Bakar Ban

Massa dari BEM Seluruh Indonesia (SI) membakar ban di lokasi demonstrasi 2 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Wapres Ma'ruf Amin.

Polresta Solo Tangani 17 Aduan Korban Pinjol Ilegal, Kebanyakan Diteror

Polresta Solo menerima dan menangani sekitar 17 aduan dari korban pinjaman online atau pinjol ilegal yang kebanyakan merasa terganggu teror penagih utang.

Duh! Pelaku Perusakan Bus Arema FC Masih di Bawah Umur & Tenggak Miras

Pelaku perusakan bus milik Arema FC di sebuah hotel di Kota Jogja yang diringkus polisi masih di bawah umur dan dipengaruhi minuman keras (miras).

Polisi Gunakan Mobdin Buat Pacaran, Kompolnas: Itu Duit APBN!

Poengky meminta anggota Polri bersikap profesional dalam menjalankan tugas.

BNI Luncurkan BNI Xpora untuk Dukung UMKM Go Global

BNI memperkenalkan BNI Xpora yang telah memberikan layanan di 7 kota yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, dan Makassar.

Nova 9, HP Baru Huawei yang Segera Beredar

Smartphone baru dari Huawei, Nova 9 bakal segera beredar di tanah air.

Desa Banyurip Juga Punya Program Masak Lontong Pakai Tlethong, Mantap!

Di Desa Banyurip, Jenar, Sragen, warganya juga mengembangkan energi baru terbarukan yakni biogas. Sehingga mereka punya program masak lontong pakai tlethong.

Melati Suryodarmo Sajikan Butter Dance di Hari Jadi Museum MACAN

Dalam jumpa pers virtual, Melati Suryodarmo mengatakan pameran tunggalnya kali ini merupakan sebuah ujian mental.

Sambil Menahan Tangis, Ini Pesan Nani Satai Beracun untuk Aiptu Tomi

Terdakwa Satai Beracun, Nani Aprilliani Nurjaman, menahan tangis sembari menyampaikan terima kasih kepada Aiptu Tomi atas cinta, kasih sayang, tetapi menyimpan kebohongan.

Persipur Di Liga 3, Bupati Ingin Mengulang Kejayaan Laskar Petir

Persipur akan menjalani home turnamen Liga 3 di Kendal bersama Persibat Batang, Persik Kendal, PSDB Demak, dan PSIR Rembang.

Kena PHK Imbas Pandemi, Pria di Kendal Raup Untung dari Bisnis Tanaman

Kisah inspiratif kali ini dibagikan seorang pria di Kendal yang sukses menekuni bisnis tanaman setelah terkena PHK imbas pandemi Covid-19.