SOLOPOS.COM - Ilustrasi (balistik06.com)

Persiba Balikpapan akan menjalani latih tanding pertamanya selama menjalani training camp di Jogja

Harianjogja.com, SLEMAN — Persiba Balikpapan akan menjalani latih tanding pertamanya selama menjalani training camp di Jogja, dengan menjalani laga uji coba melawan Jogja Selection, di Stadion AAU, Berbah, Sleman, Rabu (7/2/2018) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain untuk melihat perkembangan tim setelah sepekan menjalani latihan fisik dan taktik, uji coba kali ini juga dimanfaatkan oleh pelatih Persiba Wanderley Junior sebagai Pesiapan sebelum melakoni turnamen Piala Gubernur Kaltim dan kompetisi Liga 2 2018.

“Kami sudah sepekan di Jogja dan kami sudah berlatih bersama. Ada beberapa pemain baru datang dan ada yang masih belum ditentukan nasibnya, nanti akan kami lihat di laga uji coba ini,” ujar mantan pelatih Persipura ini kepada Harianjogja.com, Selasa (6/2/2018).

Menurut Wanderley, setidaknya saat ini ada sebanyak 8 pemain seleksi ikut berlatih bersama dengan skuatnya.

Kesembilan pemain tersebut adalah pada posisi kiper ada Caitanus Ohoilucin, Barep Wahyudi, Fajar Setya Jaya. Pada posisi belakang ada Fathlul Rachman, I Kadek Maheswara dan Irfan Raditya, gelandang ada Budiawan dan penyerang ada Dimas Galih Gumilang.

“Untuk Irfan dia baru datang dan untuk seleksi jadi akan saya turunkan dalam uji coba besok,” sambung pelatih asal Brasil ini.

Wanderley mengungkapkan sampai saat ini pihaknya masih terus berburu sejumlah pemain utamanya di posisi bek tengah. Sebab, sejauh ini Persiba baru memiliki Sunny Hasbullah, Jemmy Lakengke, Kadek Raditya dan M Rokan.

“Rencana akan datang lagi pemain seleksi di posisi bek tengah. Nanti akan kami lihat, semoga bisa bantu tim,” harap Wanderley.

Wanderley menambahkan laga uji coba melawan Jogja Selection ini adalah laga uji coba pertama selama TC di Jogja. Sebab, sebelumnya rencana uji coba melawan Persibat di Stadion Sarengat Batang pekan lalu gagal dihelat karena tidak adanya izin dari kepolisian. Alhasil, Wanderley pun memilih optimalisasi game internal sebagai solusi.

Selanjutnya, Persiba dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto Magelang, 10 Februari mendatang. Uji coba ini akan menjadi uji coba terakhir sebelum nantinya, skuat asuhan Wanderley menjalani turnamen Piala Gubernur Kaltim, 18-24 Februari mendatang.

“Untuk Piala Gubernur Kaltim, kami melihat gelaran tersebut cukup baik. Karena kami bisa mencoba skuat dengan lawan yang berada di level di atas kami nantinya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya