LIGA 2 : Sore Nanti, Persiba Balikpapan VS Jogja Selection Digelar di Stadion AAU Sleman

LIGA 2 : Sore Nanti, Persiba Balikpapan VS Jogja Selection Digelar di Stadion AAU Sleman

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (balistik06.com)

Persiba Balikpapan akan menjalani latih tanding pertamanya selama menjalani training camp di Jogja

Solopos.com, SLEMAN — Persiba Balikpapan akan menjalani latih tanding pertamanya selama menjalani training camp di Jogja, dengan menjalani laga uji coba melawan Jogja Selection, di Stadion AAU, Berbah, Sleman, Rabu (7/2/2018) sore.

Selain untuk melihat perkembangan tim setelah sepekan menjalani latihan fisik dan taktik, uji coba kali ini juga dimanfaatkan oleh pelatih Persiba Wanderley Junior sebagai Pesiapan sebelum melakoni turnamen Piala Gubernur Kaltim dan kompetisi Liga 2 2018.

“Kami sudah sepekan di Jogja dan kami sudah berlatih bersama. Ada beberapa pemain baru datang dan ada yang masih belum ditentukan nasibnya, nanti akan kami lihat di laga uji coba ini,” ujar mantan pelatih Persipura ini kepada Solopos.com, Selasa (6/2/2018).

Menurut Wanderley, setidaknya saat ini ada sebanyak 8 pemain seleksi ikut berlatih bersama dengan skuatnya.

Kesembilan pemain tersebut adalah pada posisi kiper ada Caitanus Ohoilucin, Barep Wahyudi, Fajar Setya Jaya. Pada posisi belakang ada Fathlul Rachman, I Kadek Maheswara dan Irfan Raditya, gelandang ada Budiawan dan penyerang ada Dimas Galih Gumilang.

“Untuk Irfan dia baru datang dan untuk seleksi jadi akan saya turunkan dalam uji coba besok,” sambung pelatih asal Brasil ini.

Wanderley mengungkapkan sampai saat ini pihaknya masih terus berburu sejumlah pemain utamanya di posisi bek tengah. Sebab, sejauh ini Persiba baru memiliki Sunny Hasbullah, Jemmy Lakengke, Kadek Raditya dan M Rokan.

“Rencana akan datang lagi pemain seleksi di posisi bek tengah. Nanti akan kami lihat, semoga bisa bantu tim,” harap Wanderley.

Wanderley menambahkan laga uji coba melawan Jogja Selection ini adalah laga uji coba pertama selama TC di Jogja. Sebab, sebelumnya rencana uji coba melawan Persibat di Stadion Sarengat Batang pekan lalu gagal dihelat karena tidak adanya izin dari kepolisian. Alhasil, Wanderley pun memilih optimalisasi game internal sebagai solusi.

Selanjutnya, Persiba dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto Magelang, 10 Februari mendatang. Uji coba ini akan menjadi uji coba terakhir sebelum nantinya, skuat asuhan Wanderley menjalani turnamen Piala Gubernur Kaltim, 18-24 Februari mendatang.

"Untuk Piala Gubernur Kaltim, kami melihat gelaran tersebut cukup baik. Karena kami bisa mencoba skuat dengan lawan yang berada di level di atas kami nantinya," katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Satgas Penanganan Covid-19: Jangan Maksa Mudik!

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyarankan agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk mudik Lebaran 2021.

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Chelsea Wujudkan All-English Final Ketiga Champions Seusai Singkirkan Real Madrid

Chelsea menyisihkan Real Madrid dari babak semifinal Liga Champions untuk menantang Manchester City menciptakan All-English Final ketiga di kompetisi tersebut.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.