SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo mengikuti sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (16/5). (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Liga 2 masih memasuki libur kompetisi.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo memastikan tak akan menggelar laga uji coba lagi di jeda kompetisi Liga 2. Laskar Sambernyawa pilih fokus memulihkan kondisi fisik jelang laga berat melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, 6 Juli 2017.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan begitu Bayu Nugroho dkk. hanya menjalani satu uji coba resmi di jeda kompetisi yakni saat melawan Persatu Tuban, 17 Juni 2017. Persis awalnya berencana menggelar dua pertandingan uji coba untuk menyambut bergulirnya kembali fase grup Liga 2. Namun karena laga perdana setelah libur bakal berlangsung 6 Juli 2017, manajemen memutuskan tidak mengagendakan uji coba tambahan.

Adapun pemain Persis akan kembali menjalani latihan setelah sepekan menikmati libur Lebaran, Rabu (28/6). “Waktu antara latihan pertama dengan laga melawan PSIS sangat mepet. Kalau ada uji coba lagi, kami takut ada pemain yang cedera sehingga tak maksimal saat melawan Semarang,” ujar Sekjen Persis, Langgeng Jatmiko, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (26/6/2017).

Saat uji coba melawan Persatu, Laskar Sambernyawa tampil kurang greget sehingga harus puas berbagi skor kacamata 0-0. Bayu Andra dkk. hanya jemawa saat menghadapi klub yang berlevel di bawah mereka seperti Persebi Boyolali, PS THOR dan Solo Selection dalam latihan bersama.

Meski demikian, Langgeng menilai deretan pertandingan itu sudah cukup untuk menguji fisik dan mental pemain. “Sekarang kami fokus latihan rutin untuk pemulihan stamina. Mungkin nanti ada lagi laga semacam latihan bersama. Namun hal ini masih kami diskusikan dengan pelatih,” sambung Langgeng.

Pelatih Persis, Widyantoro, belum merencanakan uji coba lagi setelah libur Lebaran. Dia menilai waktu yang tersisa sangat terbatas jika harus menggelar laga dengan level tinggi seperti saat lawan Persatu. “Saya akan lihat dulu kondisi pemain, tapi kemungkinan tidak [menggelar uji coba],” ujar Wiwid, sapaan akrabnya.

Wiwid memilih fokus menggembleng kebugaran anak asuhnya selepas libur Idul Fitri. Eks Pelatih PSS Sleman ini tak ingin fisik pemainnya terlalu ngedrop setelah sepekan tak latihan. “Hari pertama latihan langsung saya kasih porsi medium [sedang] ke high [tinggi]. Saya tidak mau mereka kembali dengan stamina rendah seperti sehabis libur puasa,” tegasnya.

Persis sementara bertengger di posisi puncak Grup 4 dengan torehan 13 poin dari lima pertandingan. Bersama PSIS, Persis menjadi tim yang belum terkalahkan di grup itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya