SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang berdoa sebelum laga melawan Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jabar, Rabu (15/11/2017) sore, dimulai. (Instagram-@psisfcofficial)

Liga 2, laga semifinalnya antara PSMS Medan kontra PSIS Semarang berlangsung sengit.

Semarangpos.com, SEMARANG – Duel PSMS Medan kontra PSIS Semarang pada Semifinal Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (25/11/2017) malam berlangsung sengit dan ekstra ketat. Kedua tim bermain sama kuat, hingga harus melanjutkan duelnya di babak ekstra time.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Duel memperebutkan tiket ke babak Final Liga 2 itu berlangsung alot. Kedua tim tampil berimbang selama 2×45 menit dengan kedudukan 0-0.

Di babak pertama, PSMS Medan tampil lebih dominan.Terbukti, selama 45 menit babak pertama PSMS Medan mampu menciptakan beberapa kali peluang melalui barisan lini depannya, seperti I Made Wirahadi, Frets Butuan, Suha, dan Elthon Maran.

Ekspedisi Mudik 2024

Di sisi lain, PSIS Semarang hanya mampu menciptakan dua kali peluang selama babak pertama. Peluang pertama PSIS Semarang tercipta berkat tendangan bebas yang dilesakkan Taufik Hidayat pada menit ke-14. Sayang, tendangan Taufik itu masih membentur mistar gawang PSMS Medan.

Sementara, peluang kedua PSIS Semarang hadir melalui sepakan keras M. Yunus di menit 35. Namun, tendangan keras Yunus belum mampu memberikan keunggulan bagi PSIS Semarang karena bisa ditangkap kiper PSMS Medan, Abdul Rochim.

Sementara, PSMS Medan tampil lebih impresif. Skuat besutan Djajang Nurjaman itu terlihat beberapa kali menciptakan peluang dan menguasai permainan 57% berbanding 43%.

Meski demikian, banyaknya peluang PSMS Medan selalu gagal di tangan kiper PSIS Semarang, Aji Bayu.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit tanda babak pertama berakhir, kedua tim belum mampu memecah kebuntuan. Laga pun berakhir 0-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang mengambil alih kendali. Tim besutan Subangkit itu lebih banyak memberikan tekanan ke pertahanan PSMS Medan.

Pada menit ke-48 PSIS Semarang nyaris memecah kebuntuan melalui sepakan pelan Aldaier setelah mampu mengecoh kiper PSMS Medan. Namun, sepakan striker yang didatangkan PSIS Semarang pada putaran kedua Liga 2 itu masih membentur mistar gawan

PSIS Semarang juga nyaris membuat gol lewat tendangan Melcior Majefat dari luar kotak penalti pada menit ke-70. Namun, tendangan pemain asal Papua itu masih melenceng di atas mistar gawang PSMS Medan.

Di sisi lain, PSMS Medan justru jarang memberi tekanan pada babak kedua. Skuat berjuluk Ayam Kinantan itu seperti kehilangan kendali di lini tengah. Mereka pun kerap memainkan bola-bola atas yang mudah dimentahkan para pemain PSIS Semarang

Namun, hingga laga berakhir kedudukan masih 0-0. Pertandingan memperebutkan tiket promosi ke Liga 1 dan Final Liga 2 itu pun berlanjut ke babak ekstra time.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya