Tutup Iklan

LIGA 2 : Sempat Unggul, PSIS Justru Terjungkal di Medan

LIGA 2 : Sempat Unggul, PSIS Justru Terjungkal di Medan

SOLOPOS.COM - Kesebelasan PSIS Semarang. (Instagram-@psisfcofficial)

Liga 2, duel sengit tersaji antara PSMS Medan melawan PSIS Semarang di Stadion Teladan, Medan.

Solopos.com, SEMARANG - PSIS Semarang harus mengakui keunggulan PSMS Medan pada laga Babak 16 Besar Liga 2 di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (7/10/2017). Sempat unggul di babak pertama, PSIS akhirnya takluk dari PSMS dengan skor 1-3.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung melalui saluran Kinantan TV di Youtube itu, Mahesa Jenar, julukan PSIS, sempat unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Taufik Hidayat pada menit ke-36. Keunggulan ini pun mampu dipertahankan PSIS hingga laga babak pertama usai.

Sayang, keunggulan PSIS itu tak mampu bertahan hingga laga berakhir. Di babak kedua, PSMS mampu membalikkan kedudukan lewat tiga gol yang masing-masing diciptakan Elthon Maran pada menit ke-47, Suhandi di menit ke-50, dan Frets Listianto menit ke-68.

Kekalahan ini merupakan yang kali pertama diderita PSIS selama melakoni Babak 16 Besar Liga 2. Padahal di laga yang disaksikan secara langsung Ketua Umum PSSI, Letjen TNI Edy Rahmayadi, PSIS hanya tinggal membutuhkan hasil seri untuk menyegel tempatnya di babak delapan besar.

Dengan kekalahan ini, PSIS pun harus menunda keinginannya lolos ke babak delapan besar. Meski demikian, PSIS masih tetap berpeluang lolos dari babak 16 besar karena masih memuncaki klasemen Grup B dengan poin 10, hasil tiga kali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Sementara bagi PSMS, kemenangan atas PSIS itu memperbesar kembali kans lolos ke delapan besar. Tambahan tiga poin itu, bahkan membuat PSMS kini menggeser posisi Persibat Batang di urutan kedua klasemen Grup B Liga 2.

PSMS berada di urutan kedua dengan nilai tujuh, sama dengan poin yang dikoleksi Persibat Batang. Namun, PSMS lebih unggul selisih gol dibanding Persiba, yang pada laga hampir bersamaan di di Stadion Moch Sarengat, Batang, justru takluk dari Persita Tangerang 1-2.

Dalam laga tandang di Medan itu, PSIS memang tampil dalam tekanan penuh tuan rumah. Meski demikian, Pasukan Subangkit itu justru mampu unggul lebih dulu melalui sepakan tendangan bebas Taufik Hidayat di menit ke-36.

[Baca juga Babak Pertama, Free Kick Taufik Bawa PSIS Ungguli PSMS 1-0]

Memasuki babak kedua, PSMS langsung menekan. Alhasil PSMS mampu menyamakan kedudukan melalui Elthon Maran.

Elthon menciptakan gol setelah memanfaatkan bola rebound hasil tendangan bebas Gusti Sandria yang mengenai mistar gawang PSIS.

Berhasil menyakaman kedudukan, skuat berjuluk Ayam Kinantan itu lebih percaya diri. PSMS pun akhirnya mampu berbalik unggul lewat gol Suhandi pada menit ke-50, setelah memanfaatkan umpan terobosan Frets.

Selang 18 menit, PSMS berhasil memperlebar keunggulannya melalui Frets. Hampir sama dengan gol kedua, gol ketiga PSMS yang diciptakan Frets itu juga tercipta melalui skenario umpan terobosan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.

Covid-19 India di Kudus, Gubernur Ganjar Minta Petugas Lebih Waspada

Petugas yang menangani pasien Covid-19 di  Kudus meningkatkan kewaspadaan menyusul terdeteksinya persebaran Covid-19 varian India di sana.

2 Bulan Pelonggaran Kegiatan, Kasus Covid-19 di Wonogiri Tambah 1.200 Lebih

Selama dua bulan pelonggaran kegiatan warga di Kabupaten Wonogiri berlangsung, jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah lebih dari 1.200 orang.

Orang Tua Wajib Tahu, Ini Cara Menanamkan Pendidikan Karakter Anak

Pendidikan karakter yang dipahami secara parsial dan tidak tepat sasaran justru bersifat kontraproduktif bagi pembentukan karakter anak.

Pemerintah Dukung UMKM Banyumas dengan Dana Hibah

Pemerintah Kabupaten Banyumas menyalurkan dana pinjaman bergulir yang sudah merupakan program bantuan rutin kepada  pelaku UMKM.

Prabowo Sebut Belanja Alutsista Rp1,7 Kuadriliun Instruksi Jokowi

Menhan Prabowo Subianto menyebut Jokowi punya grand design pengadaan alutsista dengan perhitungan hingga 25 tahun untuk diwujudkan.

Sang Istri Ikut Panik, Begini Detik-Detik Christian Eriksen Kolaps di Lapangan

Pemain tengah Denmark Christian Eriksen sempat kolaps di tengah lapangan saat laga Denmark melawan Finlandia di Euro 2020.