Tutup Iklan

Liga 2 Segera Bergulir, Persis Solo Fokus Pemantapan Taktik

Persis Solo berencana memanfaatkan sepekan terakhir sebelum bergulirnya Liga 2 musim ini untuk pemantapan taktikal.

 Striker Persis Solo, Ferdinand Sinaga (ketiga dari kiri) menyundul bola yang berbuah gol saat uji coba melawan Kalteng Putra di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (18/9/2021). (istimewa/Persis Solo)

SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Ferdinand Sinaga (ketiga dari kiri) menyundul bola yang berbuah gol saat uji coba melawan Kalteng Putra di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (18/9/2021). (istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo menatap kick off Liga 2 2021 dengan mantap usai membekuk Kalteng Putra dengan skor 4-0 di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (18/9/2021).

Laga melawan Kalteng Putra menjadi penutup serangkaian uji coba tim menyambut kompetisi yang akan dimulai 26 September 2021. Laskar Sambernyawa berencana memanfaatkan sepekan terakhir untuk pemantapan taktikal.

Persis tampak semakin matang dari segi teknik dan kerja sama usai digembleng sejak awal April 2021. Dalam uji coba terakhir, tim asuhan Eko Purdjianto dengan mudah melipat Kalteng Putra yang notabene sesama tim kasta kedua. Fabiano Beltrame, Irfan Jauhari, Beto Goncalves, Ferdinand Sinaga bergiliran menjebol gawang Enggang Borneo, julukan Kalteng Putra.

Baca Juga: PSIS 3-1 Persiraja: Mahesa Jenar Puncaki Klasemen Liga 1

Hasil tersebut membuat statistik uji coba Persis selama pramusim kian impresif. Dari 12 laga yang dimainkan sejak akhir Mei 2021, Delvin Rumbino dkk. mencatat sembilan kemenangan, dua imbang dan sekali kalah.

Persis mampu mencetak 45 gol dan hanya kebobolan tujuh gol dalam periode tersebut. Persis sempat menahan tim papan atas Liga 1 yakni Bhayangkara FC (2-2) dan Arema FC (0-0). Satu-satunya kekalahan Persis terjadi saat bersua Bali United (1-2) di Stadion Manahan Solo, 16 Juni lalu.

Namun demikian, Persis sempat tampil kurang maksimal ketika “hanya” unggul 2-1 atas tim Liga 3, Persika Karangayar dan Belitong FC sebelum akhirnya kembali on fire dengan menggasak Kalteng Putra. Media Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan duel melawan Kalteng Putra menjadi penutup rangkaian uji coba tim untuk persiapan Liga 2. “Sejauh ini demikian [tidak ada uji coba lagi]. Waktu tersisa akan kami gunakan untuk pemantapan taktikal,” ujar Bryan kepada Solopos.com, Minggu (19/9/2021).

Baca Juga: Sponsor Persis Solo Berlimpah, Ini Jumlah dan Macamnya

Penurunan intensitas latihan juga menjadi opsi pada pekan terakhir untuk mengantisipasi cedera pemain jelang kick off liga. Manajer Persis, Erwin Widianto, mengatakan uji coba melawan Kalteng Putra menjadi bukti kebijakan rotasi dalam tim berjalan cukup efektif. Ferdinand Sinaga yang baru masuk beberapa menit menggantikan Arapenta Poerba sukses memperlebar keunggulan tim menjadi 4-0 di menit ke-66.

“Kami banyak merotasi pemain karena ingin memaksimalkan pemain pelapis. Yang dibutuhkan untuk mengarungi liga bukan hanya tim inti, tapi skuat penuh. Tidak peduli siapa namanya, yang penting semua bekerja untuk tim,” ujar Erwin.


Berita Terkait

Berita Terkini

Manchester City Bercokol di Posisi Puncak Seusai Tundukkan Watford 3-1

Manchester City merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris seusai membekuk Watford 3-1 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Vicarage Road.

West Ham Tundukkan Chelsea, Liverpool Menang Atas Wolverhampton

West Ham United merontokkan rekor pertahanan Chelsea demi meraih tiga poin dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris. West Ham menang dengan skor 3-2.

Mantap! Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2021.

Prediksi Skor Wolves vs Liverpool, The Reds Menang Selisih 2 Gol?

Pekan ke-15 Liga Premier Inggris akan menyajikan duel menarik antara Wolverhampton Wanderers melawan Liverpool.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain West Ham vs Chelsea, Siapa Menang?

Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Chelsea, mendapat tantangan dari sesama tim London, West Ham United, pada pekan ke-15.

Peringatan Hari Disabilitas, Penyandang Berlatih Panjat Dinding di Solo

Sejumlah penyandang disabilitas mengikuti latihan panjat dinding perdana sekaligus deklarasi lahirnya Indonesian Paraclimbing Club (Indpac).

Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke partai puncak BWF World Tour Finals 2021.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Wolves vs Liverpool Ditayangkan SCTV

Liga Premier Inggris kembali digeber pada akhir pekan ini setelah pada tengah pekan lalu juga memainkan laga.

Timnas Indonesia Tiba di Singapura, Egy dan Elkan Belum Gabung

Timnas Indonesia telah tiba di Singapura untuk terjun Piala AFF 2020 setelah menempuh perjalanan panjang dari Antalya, Turki, pada Kamis (2/12/2021) malam.

Jalan Terjal Persis Solo di Babak 8 Besar Liga 2

Persis Solo tergabung dalam Grup X bersama Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, dan Persiba Balikpapan dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 Indonesia.

Viral! Eks Striker Timnas Indonesia Tendang Suporter di Tribune

Eks striker Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga, melakukan aksi tak terpuji saat berlaga di Liga 3 bersama klub Medan Utama.

Statistik Iqbal Al Ghuzat, Bek PSG Pati yang Jadi Incaran Persis Solo

Persis Solo dikabarkan mengincar pemain PSG Pati, Iqbal Al Ghuzat, untuk menambah kekuatan pada babak 8 Besar kompetisi Liga 2.

Hasil Lengkap Pertandingan Pekan ke-14 Liga Inggris dan Klasemen

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan pertandingan di pekan ke-14. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan.

Selamat! Greysia/Apriyani Lolos Semifinal BWF World Tour Finals

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Hore! Liga Basket Mahasiswa Bergulir Kembali

Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball 2021 resmi bergulir ditandai tip off oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan di kawasan Robinson Cisarua, Bogor.