Liga 2 Segera Bergulir, Persis Solo Fokus Pemantapan Taktik

Persis Solo berencana memanfaatkan sepekan terakhir sebelum bergulirnya Liga 2 musim ini untuk pemantapan taktikal.

 Striker Persis Solo, Ferdinand Sinaga (ketiga dari kiri) menyundul bola yang berbuah gol saat uji coba melawan Kalteng Putra di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (18/9/2021). (istimewa/Persis Solo)

SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Ferdinand Sinaga (ketiga dari kiri) menyundul bola yang berbuah gol saat uji coba melawan Kalteng Putra di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (18/9/2021). (istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo menatap kick off Liga 2 2021 dengan mantap usai membekuk Kalteng Putra dengan skor 4-0 di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (18/9/2021).

Laga melawan Kalteng Putra menjadi penutup serangkaian uji coba tim menyambut kompetisi yang akan dimulai 26 September 2021. Laskar Sambernyawa berencana memanfaatkan sepekan terakhir untuk pemantapan taktikal.

Persis tampak semakin matang dari segi teknik dan kerja sama usai digembleng sejak awal April 2021. Dalam uji coba terakhir, tim asuhan Eko Purdjianto dengan mudah melipat Kalteng Putra yang notabene sesama tim kasta kedua. Fabiano Beltrame, Irfan Jauhari, Beto Goncalves, Ferdinand Sinaga bergiliran menjebol gawang Enggang Borneo, julukan Kalteng Putra.

Baca Juga: PSIS 3-1 Persiraja: Mahesa Jenar Puncaki Klasemen Liga 1

Hasil tersebut membuat statistik uji coba Persis selama pramusim kian impresif. Dari 12 laga yang dimainkan sejak akhir Mei 2021, Delvin Rumbino dkk. mencatat sembilan kemenangan, dua imbang dan sekali kalah.

Persis mampu mencetak 45 gol dan hanya kebobolan tujuh gol dalam periode tersebut. Persis sempat menahan tim papan atas Liga 1 yakni Bhayangkara FC (2-2) dan Arema FC (0-0). Satu-satunya kekalahan Persis terjadi saat bersua Bali United (1-2) di Stadion Manahan Solo, 16 Juni lalu.

Namun demikian, Persis sempat tampil kurang maksimal ketika “hanya” unggul 2-1 atas tim Liga 3, Persika Karangayar dan Belitong FC sebelum akhirnya kembali on fire dengan menggasak Kalteng Putra. Media Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan duel melawan Kalteng Putra menjadi penutup rangkaian uji coba tim untuk persiapan Liga 2. “Sejauh ini demikian [tidak ada uji coba lagi]. Waktu tersisa akan kami gunakan untuk pemantapan taktikal,” ujar Bryan kepada Solopos.com, Minggu (19/9/2021).

Baca Juga: Sponsor Persis Solo Berlimpah, Ini Jumlah dan Macamnya

Penurunan intensitas latihan juga menjadi opsi pada pekan terakhir untuk mengantisipasi cedera pemain jelang kick off liga. Manajer Persis, Erwin Widianto, mengatakan uji coba melawan Kalteng Putra menjadi bukti kebijakan rotasi dalam tim berjalan cukup efektif. Ferdinand Sinaga yang baru masuk beberapa menit menggantikan Arapenta Poerba sukses memperlebar keunggulan tim menjadi 4-0 di menit ke-66.

“Kami banyak merotasi pemain karena ingin memaksimalkan pemain pelapis. Yang dibutuhkan untuk mengarungi liga bukan hanya tim inti, tapi skuat penuh. Tidak peduli siapa namanya, yang penting semua bekerja untuk tim,” ujar Erwin.


Berita Terkait

Berita Terkini

Prediksi Skor & Susunan Pemain Brentford vs Chelsea, Waspada The Blues!

Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea, akan berhadapan dengan tim promosi Brentford pada pekan kedelapan.

Indonesia vs Denmark di Piala Thomas, Netizen: Sogok Pakai Indomie Aja!

Tim Indonesia mendapat tantangan dari Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2021. Netizen Indonesia meminta Denmark mengalah dan akan dihadiahi mie instan merek Indomie.

Head to Head Pemain Indonesia vs Denmark: Ginting Seri, Minions Unggul

Indonesia dan Denmark sudah merilis susunan pemain yang akan bertanding di babak semifinal Piala Thomas 2021.

Unggul Telak! Ini Head to Head Indonesia vs Denmark di Piala Thomas

Indonesia akan menghadapi Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2021. Tim Indonesia ternyata superior terhadap Tim Denmark di ajang Piala Thomas.

Prediksi Skor & Line Up Watford vs Liverpool, Menang Besar The Reds?

Liverpool akan mendapat tantangan dari Watford pada pekan kedelapan Liga Premier Inggris.

Soal Aksi Suporter PSS Sleman, BCS: Nyuwun Ngapunten Sedulur Solo!

Jajaran Polresta Solo membubarkan ratusan orang yang diduga pendukung PSS Sleman di beberapa akses masuk Kota Solo

Susunan Pemain Indonesia vs Denmark di Semifinal Piala Thomas

Tim Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2021. Mereka akan menghadapi Denmark.

Indisipliner, Pemain PSIS Semarang Ini Kena Potongan Gaji

Klub Liga 1 PSIS Semarang memberikan sanksi tegas kepada salah satu pemain yang dianggap indispliner.

Resmi, Jakarta Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia.

Adinda Raih Emas Terbanyak PON Papua dengan Pen Tertanam di Tangan

Adinda mengaku kerap merasakan ngilu, terlebih saat menyentuh dinginnya air, namun tekadnya kuat melewati semua rintangan dan tantangan.

Main di Solo, PSS Sleman Menang Tipis Atas Barito Putra

Kedua tim bermain cukup keras selama jalannya laga, Barito Putra mencuri gol terlebih dahulu di menit ke-17 lewat kaki Beni Oktavianto.

Selamat! Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2021

Tim Indonesia berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2021. Hal itu setelah mereka mengalahkan Malaysia di babak perempatfinal dengan skor 3-0.

Jawa Barat Juara Umum PON XX Papua, Jateng Digeser Bali

PON XX Papua secara resmi ditutup oleh Wakil Presiden Indonesia, K.H. Maruf Amin di Stadion Lukas Enembe pada Jumat (15/10/2021) malam.

Piala Thomas: Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia, Vito Main Terakhir!

Pebulu tangkis Sukoharjo, Shesar Hiren Rhustavito, kembali masuk dalam skuad Tim Thomas Indonesia.

Jadwal Liga Italia Akhir Pekan Ini, Big Match Juventus vs Roma

Pekan kedelapan Liga Italia akan menyajikan sejumlah laga menarik.

Mahasiswi UNS Solo Raih Medali PON Saat Hamil, Rektor: Kuliah Gratis!

Mahasiswi UNS Solo, Nadia Haq Umami Nur Cahyani, sukses mengoleksi medali perunggu dalam cabang olahraga (cabor) pencak silat dalam PON XX Papua.