SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang, Lastori. (Instagram-@psisfcofficial)

Liga 2 yang sempat jeda beberapa pekan dimanfaatkan PSIS Semarang dengan menggelar laga uji coba melawan PSAD di Stadion Jatidiri yang sedang direnovasi.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang dipastikan akan menggelar uji coba melawan tim lokal di Kota Semarang, PSAD, demi mempersiapkan diri menyambut laga terakhir babak penyisihan Liga 2 melawan Persiba Bantul, Senin (11/9/2017). Laga uji coba itu rencananya akan digelar di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (6/9/2017) pukul 15.00 WIB nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Padahal beberapa waktu lalu, manajemen PSIS Semarang mengabarkan Stadion Jatidiri sedang direnovasi. Tanpa mengungkapkan alasan yang jelas, manajemen PSIS Semarang menetapkan laga uji coba melawan PSAD digelar di Stadion Jatidiri.

Rencama itu dipastikan manajemen PSIS Semarang melalui media sosial Instagram, Senin (4/9/2017). Uji coba melawan PSAD itu bertujuan untuk mematangkan strategi sebelum menghadapi laga terakhir di babak penyisihan Grup 4 Liga 2 di kandang Persiba Bantul di Stadion Stadion Sultan Agung, Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“PSIS Semarang akan melakukan uji coba melawan tim lokal beberapa hari jelang pekan terakhir babak penyisihan group 4 Liga 2 2017 melawan Persiba Bantul Senin [11/9] depan,” tulis pengelola akun resmi Intagram milik PSIS Semarang.

Warganet pun mempertanyakan pernyataan manajemen PSIS Semarang yang memilih Stadion Jatidiri yang kabarnya sedang direnovasi sebagai lokasi laga uji coba. “Sido direnov po ra stadione? [Apakah stadionnya jadi direnovasi?],” tulis pengguna akun Instagram @aic_dezh.

“Ditempatkan di tribune mana min [penontonnya]?” tanya pengguna akun Instagram @_bikinmalu.

Stadion e di renovasi, Citarum wae [Stadion Jatidiri sedang direnovasi, laga uji coba dipindah ke Stadion Citarum saja],” ungkap pengguna akun Instagram @kalungga_jagad_s.

Meski dibanjiiri pertanyaan dari netizen, manajemen PSIS Semarang tak menanggapi. Pengelola akun resmi Instagram milik PSIS Semarang hanya memastikan laga uji coba antara PSIS Semarang dan PSAD itu dapat disaksikan di Stadion Jatidiri secara gratis.

Terlepas dari kondisi Stadion Jatidiri yang sebelumnya dikabarkan sedang direnovasi, manajemen PSIS Semarang mengaku sempat kesulitan memilih lawan dalam laga uji coba tersebut. “Sempat kesulitan dalam memilih tim untuk melakukan uji coba, akhirnya klub lokal PSAD dipilih untuk menjadi lawan tanding bagi PSIS Semarang,” tambah pengelola akun Instagram @psisfcofficial.

[Baca juga: Stadion Jatidiri Direnovasi, PSIS Semarang Buka Wacana Pindah Kendal]

Dengan waktu jeda yang cukup lama antara laga pekan ke-13 dan laga pekan ke-14 babak penyisihan grup 4 Liga 2, manajemen PSIS Semarang berharap performa anak-anak asuhan Subangkit tak menurun. “Dalam uji coba ini diharapkan M Yunus cs tidak kehilangan gocekan manjanya dan untuk menjaga kekompakan tim jelang babak 16 besar Liga 2,” pungkas manajemen PSIS Semarang melalui media sosial Instagram. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya