SOLOPOS.COM - PSIS Semarang vs Persis Solo (JIBI/Semarangpos/Imam Yuda Saputra)

Liga 2 berlanjut dengan revans PSIS Semarang atas Persis Solo.

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang memastikan langkahnya ke Babak 16 Besar Liga 2 setelah berhasil mengalahkan Persis Solo 1-0 dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (21/8/2017).

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

[Baca juga Ditundukkan Persis, PSIS Telan Kekalahan Perdana]

Ekspedisi Mudik 2024

Gol kemenangan PSIS Semarang tercipta pada akhir babak pertama, tepatnya menit ke 45+2, lewat sundulan Haudi Abdillah seusai memanfaatkan umpan pojok Rival Lastori. Berkat kemenangan ini PSIS pun kian kukuh di puncak klasemen dengan torehan 31 poin, hasil dari 13 pertandingan.

Sementara itu, bagi Persis Solo kekalahan ini membuat kans ke 16 Besar mengambang. Persis masih bisa lolos asalkan di dua laga tersisa tak menelan kekalahan dari PSIR Rembang.

Duel antara PSIS Semarang dan Persis Solo di Stadion Jatidiri Semarang, Senin sore, berlangsung dalam tensi tinggi.  Persis yang bertindak sebagai tim tamu lebih banyak bermain menunggu dan hanya mengandalkan serangan balik.

Selama babak pertama, Persis tercatat hanya mampu menciptakan dua peluang melalui Rudiyana dan Eli Nasoka pada menit keempat dan ke-21. Namun, dua kali peluang Persis lewat tendangan luar kotak penalti itu mampu digagalkan dengan mudah oleh kiper PSIS, Aji Bayu.

Sementara, PSIS Semarang berulangkali mengancam gawang Persis Solo, baik melalui Ahmad Agung, Hari Nur, maupun Melcior. Agung menciptakan peluang pada menit ke-12 melalui bola sundulan yang melebar ke atas tiang gawang Persis. Sementara, Hari Nur.

Laga dua tim papan atas Grup 4 Liga 2 itu berlangsung dalam tempo tinggi. Tercatat, dua pemain Persis bahkan sudah harus diganjar kartu kuning pada pertengahan babak pertama, yakni Dedi Cahyono dan Eli Nasoka.

Baru pada injury time akhir babak pertama, tepatnya menit ke 45+2, gol kemenangan PSIS Semarang tercipta lewat sundulan Haudi Abdillah. Kendati tertinggal 0-1, Persis termasuk tampil disiplin. Terbukti, beberapa kali pertahanan Pasukan Widyantoro itu mampu menggagalkan upaya para pemain PSIS.

Di babak kedua, Persis Solo mencoba keluar dari tekanan dengan memasukan Agung Supriyanto. Namun, upaya Persis gagal. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu gagal memecah kebuntuan dan harus takluk dari PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya