SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Tri Handokoi (10) mengiring bola dibawah kawalan pemain PSIS Semarang dalam laga Liga 2 di Stadion Manahan, Kamis (6/7). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 2 akan menyajikan duel PSIS Semarang vs Persis Solo.

Solopos.com, SEMARANG — Persis Solo dihadapkan pada kondisi kurang menguntungkan saat bertandang ke markas PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi Grup 4 Liga 2 di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (21/8/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persis dipastikan tidak bisa diperkuat kapten sekaligus jenderal lapangan tengah, M. Wahyu, karena hukuman akumulasi kartu kuning. Laskar Sambernyawa juga kemungkinan tidak bisa menurunkan striker andalan, Agung Supriyanto, karena cedera.

Striker anyar yang sudah memborong dua gol itu berkali-kali dijatuhkan pemain Persipon Pontianak dalam pertandingan Jumat (18/8/2017) malam. Kondisi Agung masih akan dievaluasi pada Senin pagi pada saat penentuan starting line up.

Persis Solo sendiri hanya punya waktu kurang dari tiga hari untuk mempersiapkan laga melawan PSIS. Pasalnya, mereka baru bertanding dengan Persipon pada Jumat malam. Dalam hal ini, PSIS Semarang lebih diuntungkan karena memiliki waktu istirahat yang lebih panjang mengingat laga terakhir dijalani Laskar Mahesa Jenar melawan PPSM Sakti Magelang pada Rabu (16/8/2017).

“Waktu istirahat kami jelas sangat mepet. Jumat malam bertanding, Minggu sudah harus ke Semarang untuk menjalani pertandingan pada Senin. Karena waktu mepet, tak ada waktu bagi kami untuk istirahat. Kami tetap latihan rutin. Bahkan, kami sengaja meminta pemain melakukan ice bath [mandi air es] setelah laga melawan Persipon untuk memulihkan stamina pemain,” jelas Widyantoro, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (20/8/2017).

Kemenangan atas PSIS Semarang akan memastikan Persis Solo memuncaki klasemen sementara sekaligus lolos ke babak 16 besar. Namun, Rudiyana dkk. kemungkinan bakal kesulitan menghadapi PSIS Semarang yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Sejauh ini, PSIS Semarang belum pernah terkalahkan saat bermain di kandang sendiri.

Ini juga menjadi kesempatan PSIS Semarang untuk membalas kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas Persis Solo pada 6 Juli lalu. M. Ridwan dkk. juga punya ambisi untuk memberi kekalahan perdana Persis Solo. Kemenangan telak 5-0 di kandang PPSM Magelang juga menjadi modal berharga bagi PSIS untuk menjamu Persis Solo.

“Memang Persis baru saja meraih hasil kurang bagus di kandang saat melawan Persipon. Tapi, kita tetap tidak boleh meremehkan Persis. Siapa tahu Persis justru bisa bangkit saat melawan PSIS,” tutur pelatih PSIS, Subangkit, saat dihubungi melalui telepon.

Persis Solo saat ini menempati posisi runner up dengan koleksi 27 poin. Posisi Persis Solo saat ini belum aman mengingat PSIR Rembang baru saja meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Sragen United di Stadion Citarum, Minggu sore. Kemenangan itu membawa PSIR Rembang tetap berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 22 poin.

Poin PSIR Rembang masih bisa bertambah bila mampu mengalahkan tamunya PPSM Magelang pada Minggu (27/8/2017) mendatang. Setelah laga itu, Persis dan PSIR akan terlibat duel dua kali yakni di Stadion Manahan pada 11 September dan di tempat netral yang hanya berlangsung 40 menit akibat penundaan laga karena keributan suporter di Stadion Krida Rembang pada 16 Juli lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya