SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Tri Handokoi (10) mengiring bola dibawah kawalan pemain PSIS Semarang dalam laga Liga 2 di Stadion Manahan, Kamis (6/7). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 2 akan menyajikan duel PSIS Semarang vs Persis Solo.

Solopos.com, SOLO – PSIS Semarang terancam tidak bisa menggunakan Stadion Jatidiri Semarang untuk menjamu Persis Solo dalam lanjutan kompetisi Grup 4 Liga 2 pada Senin (21/82017) mendatang. Ini karena stadion kebanggaan wong Semarang itu bakal direnovasi dalam waktu dekat.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Manajer Umum PSIS Semarang Wahyu “Liluk” Winarto mengatakan sebenarnya manajemen sudah mengajukan izin penggunaan Stadion Jatidiri hingga laga home terakhir babak penyisihan grup melawan Persis Solo. Akan tetapi, pihak Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah hanya memberikan izin penggunaan stadion hingga laga melawan PSIR Rembang pada Sabtu (12/8/2017) lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami tetap berharap pertandingan melawan Persis bisa digelar di Stadion Jatidiri. Tapi, sampai sekarang kami belum mendapat pemberitahuan dari Disporapar Provinsi Jateng. Tanpa ada pemberitahuan dari Disporapar, kami tidak bisa mengajukan perizinan ke pihak kepolisian,” papar Liluk saat dihubungi Solopos.com, Senin (14/8/2017).

Jadi, ada kemungkinan pertandingan melawan Persis Solo sudah tidak bisa digelar di Stadion Jatidiri. Namun, kami menyiapkan Stadion Kebondalem Kendal sebagai alternatif untuk menggelar laga kandang melawan Persis,” lanjutnya.

Stadion Kebondalem kendal dipilih karena memiliki fasilitas yang memadai bagi PSIS yang memiliki basis massa cukup besar. Manajemen mengesampingkan Stadion Citarum karena kapasitas penontonnya yang terlalu kecil. Saat ini, Stadion Citarum digunakan sebagai markas Sragen United sejak pengelolaan tim berjuluk Laskar Gajah Purba itu diambil alih oleh Asprov PSSI Jateng dari tangan Indika Wijaya.

“Stadion Citarum jelas tidak akan mampu menampung suporter kami. Apalagi nanti yang menjadi lawan main adalah Persis Solo yang juga punya basis massa besar. Jadi, stadion yang paling memadai dan paling dekat dengan Semarang ya Kebondalem Kendal,” jelasnya.

Bila lolos ke babak 16 besar, Liluk memastikan PSIS Semarang sudah tidak bisa memakai Stadion Jatidiri untuk menggelar laga home. “Kalau laga melawan Persis ada kemungkinan masih bisa digelar di Stadion Jatidiri. Tapi, untuk laga di babak 16 besar sudah pasti tidak bisa. Alternatifnya ya di Stadion Kebondalem Kendal,” papar Liluk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya