SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang berfoto bersama beberapa orang dan maskot PSIS Semarang seusai pertandingan antara PSIS Semarang dan Persis Solo di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jateng, Senin (21/8/2017). (Instagram-@hendrarprihadi)

Liga 2 antara PSIS Semarang dan Persis Solo yang berhasil dimenangi PSIS Semarang memicu Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan ucapan selamat.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melontarkan ucapan selamat kepada PSIS Semarang setelah berhasil menundukan Persis Solo dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup 4 Liga 2 yang digelar di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (21/8/2017). Ucapan selamat dari wali kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu disampaikan melalui akun Instagramnya, bebeberapa jam seusai pertandingan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selamat Hari Ini [PSIS Semarang] Menang 1-0 [atas Persis Solo],” tulis sang wali kota pada foto dirinya di Stadion Jatidiri yang ia unggah di media sosial Instagram. Bukan Hendi namanya kalau tak menyelipkan banyolan di setiap unggahan di akun Instagramnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu pun menyematkan kalimat jenaka, baik pada foto mupun keterangan foto. “Kalau kamu udah 1 atau masih 0? #KodeKeras Ketika cintamu bersemi di stadion #PSISday – tag mention dia yang butuh kode,” tulis sang wali kota.

[Baca juga: Revans dari Persis, PSIS Lolos 16 Besar]

Sejumlah warganet yang mengomentari foto Hendi ramai melontarkan ucapan syukur karena PSIS Semarang berhasil lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Persis Solo pada pertandingan Liga 2 pekan ke-13 di Stadion Jatidiri itu. “Alhamdulilah pak lolos 16 besar @hendrarprihadi,” tulis pengguna akun Instagram @iqbaltawakaaal.

Meski baru lolos ke babak 16 Besar Liga 2, sebagian warganet mengingatkan Hendi pada janjinya beberapa waktu silam yang akan memberikan hadiah berupa bus jika PSIS Semarang lolos ke kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, yakni Liga 1. “Lolos Liga 1 ojo lali bus anyare lo pak [Jangan lupa bus barunya pak, jika PSIS Semarang lolos ke Liga 1],” tulis pengguna akun Instagram @akunepuput.

[Baca juga: Hendi Janjikan Bus Baru Jika PSIS Juara]

Pada pertandingan Liga 2 pekan ke-12 itu, PSIS Semarang berhasil membungkam Persis Solo dengan skor 1-0 berkat gol yang diciptakan Haudi Abdillah di akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke 45+2. Meski sempat diwarnai kerusuhan antarsuporter PSIS Semarang di jeda pertandingan antara babak pertama dan babak kedua, bentrok antara Laskar Mahesa Jenar dan Laskar Sambernyawa di atas lapangan hijau dapat dilanjutkan dalam suasana yang kondusif. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya