LIGA 2 : PSIS Tak Berniat Lepas Johan

 Penyerang sekaligus kapten PSIS Semarang, Johan Yoga Utama (depan), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persipur Purwodadi pada laga Liga 2 di Stadion Krida Bakti, Purwodadi, Sabtu (22/4/2017). (Instagram @psisofficial)

SOLOPOS.COM - Penyerang sekaligus kapten PSIS Semarang, Johan Yoga Utama (depan), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persipur Purwodadi pada laga Liga 2 di Stadion Krida Bakti, Purwodadi, Sabtu (22/4/2017). (Instagram @psisofficial)

Liga 2, salah satu kontestannya, PSIS Semarang siap mempertahankan salah satu pemain seniornya, Johan Yoga.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang belum berniat melepas salah satu striker andalannya, Johan Yoga Utama. Meski pun saat ini Johan jarang dimainkan dan lebih sering memanaskan bangku cadangan.

Pernyataan akan mempertahankan Johan itu disampaikan General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto atau yang akrab disapa Liluk kepada Semarangpos.com, Sabtu (9/9/2017).

Liluk menyebutkan PSIS memang berencana melakukan perombakan dengan mendatangkan beberapa pemain baru dan mendepak beberapa pemain yang kurang memberikan kontribusi guna menghadapi Babak 16 Besar Liga 2 yang bakal bergulir mulai Rabu (20/9/2017). Namun, siapa saja pemain yang akan didatangkan maupun dicoret, PSIS belum memutuskan karena masih menunggu hasil evaluasi pelatih.

“Belum, kami masih menunggu hasil evaluasi pelatih. Mungkin setelah pertandingan lawan Bantul [Persiba] nanti [Senin, 11 September 2017] baru bisa diputuskan,” ujar Liluk.

Terkait rumor yang menyatakan jika PSIS akan mendepak Johan, Liluk dengan tegas membantah. Ia mengaku bahwa PSIS belum berniat melepas striker yang menjadi top skor pada ISC B 2016 lalu dan masih membutuhkan kontribusinya.

“Belum. Kami belum berniat melepas Johan. Tenaganya masih dibutuhkan oleh PSIS. Dia masih bisa memberikan kontribusi untuk tim,” tutur Liluk.

Johan memang dikabarkan bakal hekang dari PSIS. Hal itu menyusul jarang dimainkannya Johan oleh PSIS baik sebagai starter maupun pemain cadangan, pascadatangnya dua penyerang asal klub Liga 1, yakni Melkior Majefat dari Persiba Balikpapan, dan Rival Lastori dari Pusamania Borneo FC.

Pada kompetisi Liga 2 ini, Johan memang kurang bersinar. Selama kompetisi berlangsung, striker 27 tahun itu baru melesakkan sebiji gol. Gol itu diciptakan pemain yang pernah membela Persib Bandung itu saat PSIS melakoni laga tandang ke kandang Persipur Purwodadi pada awal kompetisi lalu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Berita Terkait

Berita Terkini

KPK Gelar Kasus OTT Bupati Musi Banyuasin dan Barang Bukti Uang Suap

Kasus dugaan suap proyek infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin 

Cerita Gibran 5 Hari Tersesat di Alam Gaib

Kisah misteri kali ini menceritakan pengalaman Gibran yang hilang selama lima hari dan tersesat di alam gaib kawasan Gunung Guntur.

Begini Kerusakan Akibat Gempa Berkekuatan Magnitudo 4,8 di Bali

Tiga orang meninggal dunia serta tujuh orang juga mengalami patah tulang

China Rebut Piala Uber Seusai Tundukkan Jepang 3-1

Tim China berhasil menundukkan Jepang pada final Piala Uber 2020 dalam finla yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Alasan Kiwil Poligami: Istri Kayak Mobil

Kiwil blak-blakan tentang alasannya poligami dan menganalogikan istri seperti mobil.

40% Populasi Dunia Tak Mendapat Akses ke Makanan Sehat

Makanan yang kita pilih dan cara kita memproduksi, menyiapkan, memasak, dan menyimpan menjadikan kita bagian yang tak terlepas dari sistem pertanian pangan.

10 Berita Terpopuler: Peraih Emas Terbanyak PON - Tragedi Susur Sungai

Ulasan tentang Adinda peraih terbaik ajang PON Papua dalam tangan masih tertanam pen menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Minggu (17/10/2021).

Sah! Putri Bill Gates Nikah Islami dengan Nassar, Mualaf?

Putri Bill Gates menikah secara islami dengan kekasihnya, Nayel Nassar, yang berasal dari Mesir setelah sekian lama bertunangan.

Ratusan Penerima PKH di Klaten Ternyata Punya Mobil hingga Rumah Mewah

Sedikitnya 250 keluarga penerima manfaat (KPM) di Klaten diusulkan segera dinonaktifkan dari program keluarga harapan (PKH).

Asale Pusat Olahraga Terpadu di Sukoharjo Jadi Gedung Budi Sasono

Pemkab Sukoharjo berencana membangun gedung pertemuan Budi Sasono berkapasitas sekitar 2.500 orang.

Indonesia ke Final Piala Thomas, Fajar/Rian Termotivasi Kemenangan Jojo

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengungkap kemenangan yang diraih oleh Jonatan Christie (Jojo).

Tampil Dominan, Manchester City Tundukkan Burnley 2-0

Manchester City raih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Etihad Stadium.

Susah Payah, Chelsea Hanya Menang Tipis 1-0 di Markas Brentford

Chelsea menang susah payah 1-0 saat bertamu ke Brentford dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris di Community Stadium.

Leicester Menang Meyakinkan 4-2 Saat Menjamu Manchester United

Manchester United takluk di kandang Leicester dengan skor 2-4 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di King Power Stadium.

Liverpool Bekuk Watford 5-0, Firmino Sumbang Trigol

Liverpool menang besar saat membantai Watford 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Vicatage Road Stadion..