SOLOPOS.COM - Ilustrasi suasana latihan PSIS Semarang. (Twitter.com-psisfcofficial)

Liga 2 musim kompetisi 2017 tak akan bisa dilakoni PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang kemungkinan memilih Stadion Utama Kendal sebagai home base tim kebanggaan ibu kota Jawa Tengah tersebut selama musim 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Kompetisi PSIS Semarang Khairul Anwar mengatakan pada tahun 2017 ini PSIS kemungkinan tidak bisa menggunakan Stadion Jatidiri Kota Semarang sebagai kandang selama menjalani Liga 2. “Renovasi Jatidiri sudah dimulai, Mei stadion sudah harus dibongkar,” katanya di Semarang, Jumat (10/3/2017).

Pada awalnya, lanjut dia, PSIS Semarang memiliki dua alternatif tempat sebagai home base Liga 2 musim 2017. Kedua kandidat home base itu adalah Magelang dan Kendal.

Terdapat beberapa pertimbangan untuk menentukan pemilihan kandang bagi Tim Mahase Jenar ini. Peluang terbesar, lanjut dia, memang Kendal mengingat kedekatan pendukung kesebelasan besutan pelatih Subangkit tersebut.

“Pendukung PSIS banyak yang berasal dari Kendal, karena itu kami punya kedekatan lebih ke Kendal,” katanya.

PSIS sudah melakukan uji tanding melawan Persik Kendal. Melihat uji coba yang digelar di Stadion Utama Kendal itu, ia menilai tim bisa beradaptasi dengan lokasi tersebut saat berlaga di Liga 2 pada musim kompetisi 2017.

“Hanya satu musim ini tidak di Semarang. Desember 2017, Jatidiri direncanakan sudah selesai direnovasi,” kata Direktur Kompetisi PSIS Semarang itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya