SOLOPOS.COM - Tim PSIS Semarang. (Instagram-@psisfcofficial)

Liga 2 mempertemukan Persibat Batang dan PSIS Semarang di Stadion Moch. Sarengat, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (25/9/2017).

Semarangpos.com, BATANG – Laga Babak 16 Besar Grup B Liga 2 menyajikan laga yang cukup seru antara Persibat Batang dan PSIS Semarang di Stadion Moch. Sarengat, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (25/9/2017) sore. Dalam pertandingan itu, PSIS Semarang berhasil mencuri satu poin dari kandang Persibat Batang setelah bermain imbang dengan skor 1-1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kedua gol pada pertandingan Babak 16 Besar Grup B Liga 2 itu tercipta di babak pertama. PSIS Semarang unggul lebih dahulu melalui gol Melcior Leideker Majefat di menit ke-30. Sedangkan Persibat mampu menyamakan kedudukan melalui kaki Samuel Sefele pada menit ke-31.

[Baca juga: Adu Tajam Penyerang Papua, Persibat Kontra PSIS Sementara 1-1]

Tak jauh berbeda dengan babak pertama, laga babak kedua Persibat melawan PSIS Semarang masih diwarnai jual beli serangan dan permainan terbuka kedua tim. PSIS Semarang hampir kecolongan gol di menit ke-48 lantaran kesalahan komunikasi para pemain belakang.

Memasuki menit ke-50 laga berlangsung keras dengan beberapa pelanggaran yang dilakukan kedua tim. Pencetak gol pertama Persibat Batang, Samuel Sefele, mendapatkan kartu kuning lantaran melakukan pelanggaran terhadap Hari Nur dan melancarkan protes terhadap wasit.

Penyerang PSIS Semarang, Erik Dwi, yang menggantikan M. Yunus di menit ke-30 harus ditandu keluar lapangan lantaran mengerang kesakitan pada menit ke-61. Pemain veteran PSIS Semarang, M. Ridwan, masuk menggantikan Erik Dwi yang mengalami cedera.

Hingga menit ke-65, skor imbang 1-1 belum berubah. Kedua tim belum mampu membahayakan gawang lawan. Duel perebutan bola pun kerap terjadi di lini tengah. Pelanggaran demi pelanggaran terjadi di laga Babak 16 Besar Grup B Liga 2 yang berlangsung panas antara Persibat Batang dan PSIS Semarang.

Peluang emas didapatkan M. Ridwan dari kubu PSIS Semarang di menit ke-80 setelah mendapatkan umpan silang yang cantik dari Rifal Lastori. Sepakannya yang kurang sempurna membuat kiper Persibat Batang, Sendri Johansyah, mudah untuk mengamankan gawang.

PSIS Semarang kembali mendopatkan peluang untuk menambah gol melaui tendangan bebas di depan kotak penalti Persibat Batang di menit ke-82. Namun eksekusi yang dilakukan M. Ridwan belum mampu menemui sasaran.

Menjelang akhir pertandingan Babak 16 Besar Grup B Liga 2 itu, Persibat Batang yang bertindak sebagai tuan rumah justru seakan lebih memilih bertahan. Laskar Alas Roban lebih kerap menunggu dan melancarkan serangan balik ke pertahanan Laskar Mahesa Jenar.

Minimnya peluang dari kedua tim di babak kedua, membuat pertandingan Babak 16 Besar Grup B Liga 2 itu berakhir imbang dengan skor 1-1 yang tercipta di babak pertama. Dengan hasil itu, Persibat Batang dan PSIS Semarang hanya memperoleh satu poin tambahan.

Persibat Batang: M. Sendri Johansyah; Muh. Solikin, Arif Budiyono, Bagas Probo, Regi Yolanda; Hapidin, Samuel Sefele, Rizky W., Arif Allama; Honi M., Eki N.
Cadangan: Janurwenda, Wahyu Susilo, Frangky V., M. Cholid Idris, Isaac Djober, Mu’min Al, Riski Istanto.

PSIS Semarang : Aji Bayu; Haudi Abdillah, Rio Saputro, Taufik Hidayat, Safrudin Tahar; Ahmad Agung, Ruud Gullid, M. Yunus; Melcior Leideker Majefat, Rifal Lastori, Hari Nur Yulianto.
Cadangan: Feri Bagus, Ali Khumaedi, Yogi Ardianto, Saddam Sudarma, Franky Mahendra, M. Ridwan, Erik Dwi.

(Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya