SOLOPOS.COM - Pesepak bola PSIM Jogja, Dicky Prayoga, berebut bola dengan pesepak bola UNY FC pada laga uji coba di Stadion UNY, Rabu (14/6/2017). (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Liga 2 untuk PSIM lawan Persinga

Harianjogja.com, JOGJA — Usai menang 3-1 atas Persatu Tuban, di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (27/7/2017) sore, langkah cepat dilakukan oleh pelatih PSIM Jogja, Erwan Hendarwanto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : LIGA 2 : Jelang dijamu Persinga, PSIM Isyaratkan Optimalkan Rotasi Pemain

Langkah pengoptimalan rotasi pemain ini, menurut Erwan sejatinya tidak sulit. Sebab, sejumlah punggawa PSIM mampu bermain di beberapa posisi. Said Marjan yang biasa menempati posisi fullback kiri, bisa saja digeser ke posisi gelandang. Sedangkan M Rifki yang biasa menempati posisi gelandang sayap juga bisa digeser menempati posisi fullback kiri.

Erwan menilai langkah pengoptimalan rotasi pemain ini adalah solusi tepat untuk memasifkan langkah PSIM meraih tiket ke babak 16 besar. Padatnya jadwal dan pertimbangan adaptasi pemain baru membuat pilihan untuk mengoptimalkan pemain menjadi hal utama.

Sementara untuk meraih tiket ke babak 16 besar, Erwan menyatakan, pihaknya harus mampu meraih satu kemenangan di luar kandang dan dua sisa laga kandang melawan Madiun Putra dan PSBI Blitar. Sebab, dengan tambahan sembilan poin, atau total 23 poin pada akhir babak penyisihan Grup 5, maka tiket ke babak 16 besar akan  terkunci.

“Untuk itu kami harus fokus dan melakukan banyak pembenahan. Sebenarnya laga kandang dan tandang sama beratnya. Namun kami akan berusaha optimalkan meraih poin di laga away dan menyapu bersih sisa laga di kandang,” tandasnya.

Sampai pekan kesembilan, PSIM masih bertengger di posisi ketiga dengan 14 poin. PSIM hanya menang head to head gol dari peringkat keempat Persatu Tuban yang memiliki poin sama dan berada di posisi keempat. Adapun di posisi kedua ditempati oleh Martapura FC dengan 16 poin dan pemuncak klasemen diduduki oleh Persebaya Surabaya dengan 18 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya