LIGA 2 : Produsen Minuman Bakal Sponsori Persis Solo

LIGA 2 : Produsen Minuman Bakal Sponsori Persis Solo

SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Liga 2 diikuti oleh Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo masih menjadi primadona perusahaan sponsor meski gagal naik kasta ke Liga 1 musim ini. Sedikitnya tiga perusahaan skala nasional resmi menjalin kerja sama dengan Laskar Sambernyawa untuk mengarungi kompetisi Liga 2 tahun 2018. Salah satu perusahaan merupakan sponsor baru yang siap menghiasi jersey bagian muka Persis.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, sponsor baru tersebut merupakan produsen minuman yang berkantor di Jakarta. Ada pun dua sponsor lain yang sudah deal adalah perusahaan milik Sigid Haryo Wibisono, Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu. Manajemen Persis masih mengejar tiga perusahaan lain yang potensial menjadi sponsor Laskar Sambernyawa.

Direktur Marketing & Sponsorship Persis, B.M. Anjasmara, mengatakan ada enam perusahaan yang intens didekatinya belakangan. Dari keenam perusahaan tersebut, tiga perusahaan tinggal menunggu di-launching karena sudah deal bekerjasama dengan Persis.

Anjas mengatakan salah satu perusahaan merupakan sponsor baru yang bergerak di bidang minuman. Namun dia masih enggan membeberkan nama perusahaan tersebut. “Yang jelas produsen minuman, sudah itu dulu saja,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Selasa (6/2/2018).

Anjas mengatakan kesepakatan dengan perusahaan minuman tersebut bakal menjadi pintu masuk perusahaan lain untuk menanamkan modalnya di Persis. Dia mengklaim komunikasi Persis dengan ketiga calon sponsor menunjukkan grafik positif.

Anjas bahkan menyebut kostum Laskar Sambernyawa berpotensi penuh dengan sponsor musim ini. “Logo sponsor di muka jersey bisa sampai tiga, bahkan empat. Ya mungkin hampir mirip Bali United,” ujarnya sambil terkekeh.

Disinggung pernyataan Sekjen Persis, Dedy M. Lawe, yang sempat menginginkan agar jersey tak tumpang tindih dengan logo sponsor, Anjas mengaku sudah mengusahakannya. Pihaknya mengonsep paket sponsor tunggal bagi perusahaan yang dapat mengkaver 60% kebutuhan tim selama semusim. Namun konsep itu direvisi dengan pertimbangan bisnis.

Pada bagian lain, Persis telah memastikan desain jersey yang bakal dipakai M. Wahyu dkk. musim ini. Jersey tersebut bahkan sudah mulai diproduksi di sebuah pabrik di Tangerang. Pabrik itu juga memproduksi jersey dengan merek Kelme.

Anjas menargetkan jersey dapat diluncurkan sekitar 10 Maret. “Jika ada sponsor baru masuk nanti tinggal disusulkan. Yang jelas desain sudah fixed,” ucap dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

4 Zodiak Ini Kata Astrologi Punya Ingatan Tajam

Astrologi barat menengarai adanya pemilik tanda zodiak yang memiliki ingatan lebih tajam dari orang kebanyakan.

Festival Pendidikan Astra: Transformasi Pendidikan Mencapai SDGs

Pendidikan menjadi salah satu pilar pendukung untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pada 2030.