Tutup Iklan

Liga 2: Prediksi Persiba Balikpapan Vs Persis Solo

Persis Solo tak ingin misi meraih poin dari kandang Persiba Balikpapan pada pertandingan yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Rabu (26/6/2019) gagal tercapai. Pelatih Persis telah mempersiapkan kontrastrategi untuk meredam tim berjuluk Beruang Madu tersebut.

Liga 2: Prediksi Persiba Balikpapan Vs Persis Solo

SOLOPOS.COM - Penyerang Persis Solo Ugiek Sugiarto (dua dari kanan) merayakan golnya ke gawang Persik Kediri pada laga uji coba yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (27/4/2019). (Istimewa)

Solopos.com, BALIKPAPAN - Persis Solo tak ingin misi meraih poin dari kandang Persiba Balikpapan pada pertandingan yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Rabu (26/6/2019) gagal tercapai. Pelatih Persis telah mempersiapkan kontrastrategi untuk meredam tim berjuluk Beruang Madu tersebut.

Skuat Laskar Sambernyawa telah menjajal rumput dan lapangan Stadion Batakan, Selasa (25/6/2019) pagi. Mereka beradaptasi dengan kondisi lapangan agar bisa bermain maksimal di laga kedua Liga 2 musim 2019.

Pada laga perdana, tim asuhan Agus Yuwono sukses meraih satu poin di kandang Mitra Kukar. Sukasto Efendi dkk., menahan imbang Naga Mekes dengan skor 0-0. Hal itu memberi motivasi lebih kepada Persis untuk kembali menambah pundi poin.

Kabar baik juga datang dari bek kanan Persis, Wirabuana “Vandy” Prayogo. Pemain yang mengalami cedera engkel sehingga harus ditarik keluar saat Persis melawan Mitra Kukar tersebut dinyatakan fit dan siap diturunkan. Tenaganya tentu menjadi angin segar bagi sektor kanan Persis.

Selain mampu bertahan, Vandy juga dikenal mampu membangun serangan Persis dari belakang. “Vandy sudah bisa diturunkan,” ungkap Pelatih Persis, Agus Yuwono, saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Ia mengatakan pihaknya telah melakukan evaluasi atas hasil imbang melawan Mitra Kukar. Kekurangan dan kelemahan pun siap diperbaiki agar tak terulang. “Pada pertandingan selanjutnya, Persiba tentu juga berbeda [setelah kalah dari PSIM Jogja]. Karena lawan yang dihadapi berbeda karakter, berbeda warna permainan, kami juga akan menyiapkan kontrastrategi [menghadapi Persiba],” ujarnya.

AY mengakui Persiba adalah tim bagus dengan sejarah panjang. Saat AY masih jadi pemain, ia mengaku sering berhadapan dengan Persiba. “Mungkin sekarang keadaan berbeda. Saya pelatih. Kami mempersiapkan tim untuk pertandingan Liga 2 Indonesia,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, AY kembali menegaskan manajemen Persis mematok target Persis promosi ke Liga 1 musim depan. Meski tak berada di markas asli, Stadion Manahan, tetapi AY menggaransi para pemain siap bermain di mana saja. “Kami tak bisa ke Solo karena stadion masih direnovasi. Itu tidak ada masalah. Pemain sudah bermain di berbagai tempat lain. Tak ada masalah bagi pemain dan tim,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Persiba, Salahudin, mengatakan pihaknya langsung melakukan evaluasi setelah kalah dari PSIM akhir pekan lalu. Mereka telah berbenah dan siap bermain sebaik mungkin.

“Masih ada banyak pertandingan. Belajar dari kekalahan, kami menyiapkan taktik [melawan Persis]. Anak-anak yang jelas siap besok. Persis Solo adalah tim yang bagus dengan persiapan lama. Maka kami akan berusaha main bagus juga,” terangnya. 

Prediksi Susunan Pemain

Persiba Balikpapan
Formasi 4-3-3
Ferdiansyah, Riskal Susanto, Imam Mahmudi, Taufiq Kasrun, Anis Mujiono, Bryan Cesar, Yusuf Effendi, Andre Putra, Beni Oktovianto, Aji Kusuma, M. Rasul
Pelatih: Salahudin

Persis Solo
Formasi: 4-2-3-1
Sukasto Efendi, Wirabuana Prayogo, Jodi Kustiawan, Wahyu Kristanto, Crah Eka Angger, Tegar Hening Pangestu, Susanto, Nanang Asripin, Iman Budi Hernandi, Slamet Budiono, Ugiek Sugianto
Pelatih: Agus Yuwono

Berita Terkait

Berita Terkini

Cara Download Free Fire di Laptop Tanpa NOX yang Mudah dan Praktis

Cara download Free Fire di laptop tanpa NOX memang perlu kamu ketahui supaya bisa segera instal dan memainkannya dengan mudah.

Aptrindo Larang Sopir Truk Gunakan Klakson Telolet, Bisa Celaka

Penggunaan klakson telolet menurut Aprtindo bisa menyebabkan kebocoran udara pada air tank hingga mengakibatkan rem blong pada kendaraan.

Inspiratif! Warga dan Satgas Desa Ngasem Karanganyar Pakai Stiker untuk Awasi Warga Isolasi Mandiri

Warga dan Pemerintah Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, memiliki cara unik untuk mengawasi warga yang menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Warga Positif Covid-19 Bertambah, 2 Kampung di Kerten Gantiwarno Klaten Lanjut Karantina Wilayah

Dua kampung di Kerten, Gantiwarno, Klaten, lanjut karantina wilayah karena jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah itu bertambah.

Keren! Film Animasi Nussa Bakal Tayang di Korea Selatan

Film animasi Nussa ini awalnya tayang di YouTube setiap pekan, lalu diangkat ke layar lebar.

Tak Sekadar Viral, ShopeePay Talk Bagikan Rahasia Ubah Tren Jadi Bisnis Kompeten

ShopeePay bersama Bittersweet By Najla, PVRA dan Komunitas Tangan Di Atas bagikan tips pertahankan bisnis di tengah berbagai tren kekinian.

Dialog Interaktif DPRD Jawa Tengah: Salat Id Dan Penyembelihan Hewan Kurban Harus Taat Prokes!

Warga Jawa Tengah diminta menerapkan protokol kesehatan saat Salat Iduladha maupun penyembelihan hewan kurban menyusul tingginya kasus corona

KPPOD Dukung Revisi UU Perimbangan Keuangan dan Pajak Daerah

Pemerintah daerah masih kesulitan dalam mengoptimalisasi pendapatan asli daerah (PAD). Terutama yang berasal dari pajak dan retribusi daerah.

Honda Hadirkan N7X di Semarang, Begini Tampilannya

Setelah tampil di Kota Bandung pada pekan lalu, kini Honda N7X Concept hadir di Hall A, DP Mall, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) selama tiga hari.

Kasus Covid-19 Klaten Meledak Hingga 125 Orang Sehari, Terbanyak Gantiwarno

Penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten meledak sebanyak 125 kasus dalam sehari pada Jumat (18/6/2021).

Ini Perbedaan Gejala Virus Corona Varian Alpha, Beta dan Delta

Tiga varian corona yang saat ini sudah dikenal dunia memiliki gejala yang sedikit berbeda.

Prediksi Swedia Vs Slovakia: Potensi Kejutan Si Kuda Hitam

Laga Swedia kontra Slovakia ini diprediksi berlangsung ketat karena kedua tim punya modal bagus dari pertandingan pertama.