Tutup Iklan

LIGA 2 : Persis Tumbang di Markas Cilegon United

LIGA 2 : Persis Tumbang di Markas Cilegon United

SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Liga 2 menyajikan pertandingan Cilegon United melawan Persis Solo.

Solopos.com, SILEGON – Persis Solo harus bertandang ke markas Cilegon United dalam lanjutan babak 16 besar Liga 2. Di babak pertama, Laskar Sambernyawa tertinggal 0-2 dari tuan rumah.

Bertanding di Stadion Krakatau Steel, Senin (2/10/2017) sore WIB, Persis memainkan duet Agung Supriyanto dan Tri Handoko di lini depan. Sementara Bayu Nugroho dan Fadly Nasir mendukung di lini kedua.

Persis kebobolan saat pertandingan memasuki menit ke-23. Ahmad Ihwan mampu menjebol jala Agung Prasetya untuk membawa Cilegon United unggul 1-0. Dua menit kemudian, tuan rumah menggandakan keunggulan lewat Jalwandi.

Tertinggal dua gol membuat Persis mengganti strategi. Rudiyana dimasukkan untuk menggantikan Fadly. Sejak saat itu, Persis pun memainkan tiga striker. Namun, hingga peluit babak pertama dibunyikan skor 2-0 untuk keunggulan Cilegon United tak berubah.

Di babak kedua, Persis mencoba untuk memecah kebuntuan. Namun, pertahanan kokoh Cilegon United membuat Persis kesulitan. Ditambah permainan keras yang dipraktikkan tim tuan rumah.

Akibatnya, sempat terjadi keributan kecil di lapangan pada menit ke-59. Pada menit ke-72, pemain Persis kembali mengajukan protes keras kepada wasit. Hingga laga usai, skor 2-0 untuk Cilegon United tak berubah.

Kekalahan ini tak berpengaruh pada posisi Persis yang berada di puncak klasemen Grup A 16 besar Liga 2. Persis mengoleksi tujuh poin, unggul satu poin dari Cilegon United. Namun klasemen bisa berubah lantaran PSS dan PSPS belum menyelesaikan pertandingan keempat mereka.

Susunan Pemain:

Cilegon United: Yoga Triseptyan, Heri Setiawan, Lucky Octavianto, Muhamad Syukron, Akbar Tanjung, Denny Arwin, Dian Endra, Septian Ardiansyah, Suandi, Ahmad Ihwan, Jalwandi

Persis Solo: Agung Prasetya, Hendri Aprilianto, Asyraq Gufron, Akbar Riansyah, Soni Setiawan, Eli Nasoka, M Wahyu (c), Fadly Nasir, Bayu Nugroho, Tri Handoko, Agung Supriyanto

Berita Terkait

Berita Terkini

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.

Relawan Lintas Selatan Bersih-Bersih Sungai Tegalgede Mayang

Aksi bersih sungai Tegalgede dilakukan oleh relawan Lintas Selatan.

Waduh, Kasus Aktif Covid-19 Madiun Terbanyak Kedua di Jatim

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Hal ini menjadi pehatian bagi otoritas setempat.

Viral Kasus Covid-19 Banjarnegara Naik 150%, Begini Klarifikasi Bupati

Sebuah video viral di media sosial yang berisi penyampaian adanya kenaikan kasus Covid-19 di Banjarnegara sebesar 150%. Hal itu terjadi saat pembubaran kegiatan masyarakat yang dilakukan oleh Polres Banjarnegara.