Tutup Iklan

LIGA 2 : Persis Solo Jumpa PSMS Medan di 8 Besar

LIGA 2 : Persis Solo Jumpa PSMS Medan di 8 Besar

SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Liga 2 memasuki babak 8 besar.

Solopos.com, SOLO — PSMS Medan memastikan langkah ke babak 8 besar Liga 2 setelah mengalahkan tuan rumah Persita Tanggerang dengan skor 1-0, di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Rabu (11/10/2017).

Kemenangan tipis di pertandingan pamungkas babak 16 besar ini membuat tim yang diperkuat Legimin Rahardjo dkk. meraih runner up Grup B. Dengan begitu, tim Ayam Kinantan mendampingi Laskar Mahesa Jenar melaju ke babak delapan besar. PSIS Semarang pada hari sama menekuk Persibat Batang dengan skor telak 3-0.

Ini artinya, PSMS akan tergabung di Grup X bersama jawara Grup A, Persis Solo dan jawara Grup C yang berpeluang diraih Persebaya Surabaya. Persebaya saat ini menghuni puncak klasemen Grup C dengan raihan sembilan poin. Bajul Ijo hanya butuh hasil seri melawan Kalteng Putra untuk mengunci jawara grup.

Satu tim lain ditempati runner up Grup D. Martapura FC sudah memastikan lolos ke babak delapan besar minimal sebagai runner up grup D. Namun, Martapura berpeluang menjadi jawara Grup D sehingga posisi runner up masih bisa diperebutkan antara Mojokerto Putra atau Madura FC.

PSMS Medan merupakan tim yang cukup disegani di kancah pesepakbolaan Indonesia. Saat masih diperkuat sejumlah pemain pilar seperti Markus Horison, Gustavo Chena, Supardi Nasir, dan Saktiawan Sinaga, PSMS Medan pernah meraih runner up Liga Indonesia pada musim 2007/2008 setelah dibabak final dikalahkan Sriwijaya FC.

Namun, setelah itu, nama PSMS Medan seolah tenggelam seiring merosotnya prestasi tim. Lama tenggelam dari belantika sepak bola Tanah Air, PSMS Medan akhirnya muncul ke permukaan. Tim Ayam Kinantan menunjukkan tajinya usai merebut gelar juara di Piala Kemerdekaan yang digagas Tim Transisi Menpora pada 2015.

Kepastian lolosnya PSMS Medan ke babak delapan besar dan akan menjadi lawan Laskar Sambernyawa ditanggapi dingin Asisten Pelatih Persis Solo, Albert Rudiana. “Semua tim yang masuk babak delapan besar sudah pasti memiliki kemampuan bagus dari sisi teknis. Yang pasti, semua lawan akan kami hadapi. Persis tidak pernah memilih siapa pun lawan di babak delapan besar,” ujar Albert Rudiana, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (11/10/2017).

Berita Terkait

Berita Terkini

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.