SOLOPOS.COM - Persis Solo merayakan gol (JIBI/Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Liga 2 diwarnai dengan Persis Solo yang aktif belanja pemain.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo sudah mulai aktif belanja pemain untuk menghadapi babak 16 besar Liga 2. Setelah mendatangkan Derry Noor Rachman dari klub Perssu Sumenep, manajemen mendatangkan seorang pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gustaman Noor Fajar, mantan penjaga gawang Jawa Barat pada ajang PON XIX sudah berada di mes Persis Solo. Dirinya pun sudah ikut latihan bersama Rudiyana dkk. pada Sabtu (16/9/2017) pagi WIB. Secara lisan Gustaman sudah menyetujui untuk bergabung dengan Persis Solo. Nilai kontrak yang diajukan manajemen sudah disetujuinya.

“Penandatanganan kontrak akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun, secara lisan dia sudah setuju gabung Persis. Nilai kontrak sudah disetujui olehnya. Tapi, saya belum bisa mengatakan nilainya,” jelas Sekretarias Jenderal (Sekjen) Persis Solo, Langgeng Jatmiko, saat dihubungi Solopos.com Sabtu.

Dengan datangnya Gustaman, maka stok kiper Persis Solo menjadi empat orang. Saat ini Agung Prasetyo menjadi pilihan utama pelatih Widyantoro. Kiper kedua, M. Fauzan, baru dua kali diturunkan sebagai starter yakni pada saat menjamu PSIS Semarang dan PSIR Rembang. Sementara kiper ketiga, Afif Bayu, belum diturunkan sama sekali.

Kedatangan Gustaman memunculkan spekulasi bakal adanya salah satu kiper yang masuk dalam daftar jual Persis. Namun, Langgeng mengaku belum bisa memastikan perlu tidaknya pencoretan sejumlah pemain. “Keputusan mau ada pencoretan pemain atau tidak baru akan dirapatkan besok Senin [18/9/2017],” papar Langgeng.

Selain Derry Noor dan Gustaman, Laskar Sambernyawa masih berhasrat mendatangkan 2-3 pemain lain yang berposisi sebagai gelandang bertahan dan gelandang serang. Namun, hingga saat ini Persis Solo belum berhasil mendapatkan sinyal positif dari beberapa pemain yang diincar.

“Bursa transfer pemain ditutup 20 September. Masih ada beberapa hari untuk menemukan pemain yang sesuai keinginan pelatih. Sampai sekarang kami masih terus mencari,” ucap Langgeng.

Sementara itu, Gustaman mengaku siap bersaing untuk menunjukkan kemampuan terbaik di barisan kiper. Dia mengaku tidak khawatir bersaing dengan tiga kiper lainnya.

“Persis Solo tim besar, senang bisa bergabung di sini. Siapapun yang dipasang itu hak pelatih, namun saya siap memberikan kemampuan terbaik,” ungkap Gustaman seperti dilansir laman Resmi Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya