SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo mengikuti sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (16/5). (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Liga 2 diwarnai dengan Persis Solo yang mendepak tiga pemainnya.

Solopos.com, SOLO — Manajemen Persis Solo resmi mencoret tiga pemain sehari jelang ditutupnya jendela transfer pemain Liga 2. Tiga pemain itu adalah Egy Ardy Septian (gelandang bertahan), Bakori Andreas (penyerang sayap) dan Ade Kurniawan (bek sayap).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiga pemain itu selama ini kerap menjadi penghangat bangku cadangan Persis Solo. Bakori Andreas sebetulnya punya kemampuan tinggi dalam menjelajah area pertahanan lawan. Namun, dia tidak bisa menggeser Bayu Nugroho dan Dedi Cahyono dalam skuat ini Laskar Sambernyawa. Selama ini pemain 24 tahun yang sempat membela PSIS Semarang itu lebih banyak diturunkan di pertengahan babak kedua.

Nasib sama juga dialami Egy. Dia gagal bersaing dengan para pemain di lini tengah Persis seperti M. Wahyu, Eli Nasoka dan Bayu Andra. Kedatangan Fadli Nasir dari Persibangga membuat peluang Egy tampil di skuat inti semakin kecil. Sementara Ade Kurniawan juga jarang mendapat kesempatan bermain karena kalah bersaing dengan Soni Setiawan dan Akbar Riansyah di sektor bek sayap.

Tiga pemain itu diputus kontrak setelah Persis Solo memastikan menambah tiga amunisi baru. Selain Fadli Nasir, Persis resmi merekrut M. Ricky Fajar (eks kiper Madiun Putra) dan Irkham Zahrul Mila (eks penyerang sayap Persibas Banyumas). Tim pelatih memulangkan Sedek Sanaky (eks Persipon Pontianak) dan Jackson Tiwu (eks pemain Bali United) yang sempat mengikuti seleksi Selasa (26/9/2017) sore.

“Pencoretan tiga pemain itu harus dilakukan karena ada penambahan tiga pemain baru. Kita sudah berpikir keras dalam tiga hari terakhir. Sebenarnya kami berat melepas tiga pemain itu. Tapi itu harus kami lakukan,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persis Solo, Langgeng Jatmiko, dalam jumpa pers di Stadion Manahan, Rabu (27/9/2017).

“Pencoretan tiga pemain itu sesuai dengan data statistik pemain yang disodorkan tim pelatih selama dia berlatih maupun saat diturunkan di pertandingan,” sambungnya.

Langgeng berharap datangnya tiga pemain baru itu bisa membuat Persis Solo semakin percaya diri dalam mengarungi babak 16 besar. Dia menegaskan skuat Persis Solo dibangun untuk membawa tim ke Liga 1 pada musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya