LIGA 2 : Persis Solo Berpotensi Kantongi Rp5 Miliar dari Sponsor

LIGA 2 : Persis Solo Berpotensi Kantongi Rp5 Miliar dari Sponsor

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Sunarto (kedua dari kiri), menyundul bola saat sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (16/1). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Liga 2 diikuti oleh Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Upaya Persis Solo mewujudkan pengelolaan klub mandiri mulai membuahkan hasil. Musim ini jumlah sponsor yang bekerja sama dengan Persis berpeluang bertambah signifikan dibanding musim lalu.

Ada empat sponsor yang telah deal mendanai tim, sedangkan kesepakatan dengan lima perusahaan lain sudah mencapai 90%. Potensi dana yang digelontor mencapai Rp5 miliar apabila kesembilan perusahaan resmi menyokong Laskar Sambernyawa.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, keempat sponsor yang resmi mengucurkan dana berasal dari produsen ban, produsen minuman dan dua unit usaha Syahdhana Group (bisnis milik Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu, Sigid Haryo Wibisono). Sedangkan lima calon sponsor yang masih dalam proses negosiasi berasal dari perusahaan perbankan hingga holding company.

Direktur Marketing & Sponsorship Persis Solo, B.M. Anjasmara, mengatakan pendekatan tim dengan sejumlah perusahaan bisa dibilang sukses besar. Meski musim ini gagal promosi ke Liga 1, Anjas menyebut kepercayaan sektor bisnis pada Persis masih tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya perusahaan yang berminat mensponsori Laskar Sambernyawa.

“Pekan ini kami akan melakukan MoU [memorandum of understanding] dengan empat sponsor yang sudah deal. Sedangkan lima calon sponsor progress-nya sudah 90%. Harapannya bulan ini semua sudah klir,” ujar Anjas saat dihubungi Solopos.com, Selasa (13/2/2018).

Anjas mengatakan potensi duit dari bidang sponsorship dapat menutup 50% pengeluaran tim selama satu musim. Sebagai informasi, Persis butuh sedikitnya Rp10 miliar untuk target promosi ke Liga 1 musim depan. Anjas mengatakan proporsi dana sponsor yang menutup sebagian pengeluaran tim cukup ideal untuk sebuah klub profesional.

“Jangan lupa kami juga masih punya pemasukan dari ticketing, apparel hingga bisnis kreatif yang jumlahnya tak sedikit,” tutur dia.

Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, Edy Junaidi, mengatakan manajemen bergerak maraton untuk menjaring sponsor. Edy sebenarnya menginginkan pemasukan dari partner bisnis bisa menutup 60% pengeluaran tim. Dia berharap target itu masih bisa dikejar sebelum kompetisi digelar pertengahan Maret. “Harapan kami semua sponsor sudah fixed bulan Februari.”

Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, mengapresiasi keberhasilan manajemen dalam mengumpulkan dana sponsorship. Pihaknya berharap dana itu bisa digunakan semaksimal mungkin untuk pengembangan dan kesejahteraan tim. “Untuk desain jersey, kami wanti-wanti agar tetap elegan meski dengan banyak sponsor,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.