SOLOPOS.COM - Pemain depan Persis Solo, Rudiyana (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Sragen United dalam kompetisi Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/7). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Liga 2 diwarnai dengan Persis Solo yang lolos ke babak 16 besar.

Solopos.com, MALANG – Persis Solo memastikan diri lolos ke babak 16 besar kompetisi Liga 2. Di babak tersebut, Laskar Sambernyawa sudah ditunggu rival berat salah satunya PSS Sleman yang sudah lebih dulu lolos dari fase grup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persis memastikan diri lolos usai menahan imbang PSIR Rembang di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (4/9/2017) sore WIB, dengan skor 1-1. Laga itu sendiri merupakan lanjutan laga sebelumnya di Stadion Krida, 16 Juli 2017 lalu. Saat itu laga dihentikan di menit ke-50 karena keributan suporter. Kedudukan kala itu, PSIR unggul 1-0.

Sementara pada laga susulan di Malang, Persis berhasil membuat gol penyeimbang. Gol semata wayang tim asuhan Widyantoro itu dicetak oleh Rudiyana di menit ke-72. Rudiyana mencetak gol lewat tendangan akrobatik memanfaatkan kemelut di kotak penalty lawan.

Widyantoro mengaku tak akan pilih-pilih lawan setelah lolos ke 16 besar. Dengan status runner up, Persis dipastikan satu grup dengan PSS Sleman, yang juga pernah dilatih Wiwid, di Grup A. Dua tim kompetitor lain masih menunggu hasil di Grup 1 dan 2.

Ada kemungkinan Persis akan bertemu tim besar lain seperti PSMS Medan, PSPS Pekanbaru hingga Persita Tangerang. “Semua timberat, kemampuan mereka di atas kami semua. Namun kami masih punya Allah,” ujar Wiwid merendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya