SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Liga 2 menyajikan duel Persis Solo vs Martapura FC.

Solopos.com, BEKASI – Persis Solo mengaawali kampanye di babak 8 besar Liga 2 dengan menghadapi Martapura FC. Di laga ini, Persis kalah dengan skor tipis 0-1.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (9/11/2017), sempat ditunda 15 menit karena hujan deras. Hal itu membuat sebagian lapangan tergenang air. Bahkan saat pertandingan sudah dimulai, genangan masih ada dan beberapa kali membuat pemain kesulitan mengolah bola.

Memasuki menit kelima, Martapura FC nyaris mencetak gol. Tendangan bebas Rifan Nahumarury dari jarak yang cukup jauh mengarah ke pojok gawang Persis Solo. Beruntung kiper Agung Prasetya mampu menepis bola.

Ekspedisi Mudik 2024

Persis membalas lima menit kemudian. Berawal dari tendangan bebas Soni Swtiawan, bola lantas didorong ke kotak penalti. Rudiyana kemudian menyambutnya dengan sundulan yang masih menyamping tipis.

Rudiyana kembali mengancam gawang Martapura saat pertandingan memasuki menit ke-22. Rudiyana menyundul bola hasil umpan Bayu Andra, namun bola masih tipis di samping gawang.

Di sisa menit babak pertama, Persis terus mencoba mencetak gol. Termasuk peluang Dedy Cahyono yang masih melebar. Sementara Martapura yang mengandalkan serangan balik juga gagal mengancam gawang Persisi. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Persis terus memberi ancaman kepada Martapura. Namun sejumlah peluang masih belum dikonversi menjadi gol. Martapura juga sesekali memberi ancaman yang berbahaya ke gawang Agung Prasetya.

Gawang Persis akhirnya kebobolan di menit ke-65. Berawal dari pergerakan Crah Eka di sisi kiri, dia kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti. Bola lantas disambut Qischil Gandum dan berbuah gol. Persis tertinggal 0-1.

Tertinggal, Persis terus menekan. Sejumlah peluang didapat termasuk tendangan bebas Soni Setiawan yang masih belum tepat sasaran. Kemudian tendangan jarak jauh Rudiyana yang juga masih melebar.

Di menit-menit akhir, kiper Martapura Juni Irawan membuat dua penyelamatan penting. Penyelamatan itu dilakukan untuk menghalau dua tendangan bebas Persis yang masing-masing dieksekusi Tri Handoko dan Bayu Andra. Hingga akhir skor 1-0 untuk Martapura tak berubah

Susunan pemain:

Persis Solo: Agung Prasetya, Akbar Riansyah Ikhwan, Anam Syahrul, Soni, Eli Nasoka, Bayu Andra (c), Bayu Nugroho, Dedy CP, Rudiyana, Tri Handoko

Martapura FC: Juni Irawan, Ady, Crah Eka, Haris, Wirabuana, Agus Setia, Gideon, Solechudin, Reza Saputra, Rifan Nahumarury, Qischil G Minny (c)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya