SOLOPOS.COM - Pelatih Persibat, Daniel Roekito (kiri), mengawasi para pemainnya berlatih di Stadion Moch Sarengat, Batang, Minggu (11/6/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Liga 2, jeda paruh musimnya dimanfaatkan Persibat Batang dengan menggelar uji coba melawan Persinga Ngawi.

Semarangpos.com, BATANG – Libur paruh musim kompetisi Liga 2 karena bertepatan dengan bulan Ramadan bakal dimanfaatkan Persibat Batang dengan menggelar laga uji coba. Tim yang dipilih Laskar Alas Roban, julukan Persibat sebagai lawan latih tanding tak lain adalah Persinga Ngawi.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Laga uji coba dua tim peserta Liga 2 itu rencana digelar di Stadion Moh Sarengat, Batang, Rabu (21/6/2017) nanti.

Laga uji coba kontra Persinga ini jelas memberi manfaat yang cukup besar bagi Persibat. Selain dilakukan untuk menjaga aura kompetisi para pemain, uji coba ini juga menjadi tes bagi Persibat setelah ditangani pelatih anyar, Daniel Roekito.

Sejak menangani Persibat, menggantikan Lukas Tumbuan, awal Juni lalu, Daniel memang belum sekalipun menjajal racikannya. Pelatih yang pernah menangani tim-tim besar, seperti Persib Bandung, itu selama ini hanya fokus melakukan perbaikan fisik dan teknik para pemain.

Perbaikan itu diberikan Daniel tak hanya di lapangan. Ia juga memberikan pelatihan melalui kegiatan di kolam renang.

“Kegiatan di kolam renang ini baik untuk recovery pemain agar otot-ototnya bisa kendur dan kembali fresh setelah sepekan menjalani latihan yang berat. Kami berharap setelah ini pemain kembali bugar,” tutur Daniel dalam keterangan resmi klub yang diterima Semarangpos.com, Senin (12/6/2017).

Sementara itu, CEO PT Persibat Batang Indonesia, Dhedy Irawan, mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Persinga untuk laga uji coba. Selain Persinga, pihaknya juga menjajaki uji coba dengan tim lain yang juga tampil di Liga 2.

“Yang jelas kami sudah komunikasi dengan sejumlah tim yang akan kami ajak untuk melakukan uji coba. Kami masih menunggu program yang diberikan oleh chief Daniel ini selesai hingga 19 Juni nanti. Setelah selesai, kami akan beruji coba di kandang,” teran Dhedy.

Persibat Batang saat ini berada di zona degradasi dalam klasemen Liga 2 Grup 3. Selama melakoni lima laga, skuat berjuluk Laskar Alas Roban itu hanya mampu mengoleksi lima poin, hasil sekali menang, dua seri dan dua kali kalah.

Sementara, Persinga yang bertarung di Grup 5 Liga 2 memiliki posisi yang lebih baik. Dari lima laga yang telah dijalani, runner up Piala Kemerdekaan 2015 itu telah mengemas poin tujuh dan untuk sementara menghuni posisi keempat dalam klasemen Liga 2 Grup 5.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya