SOLOPOS.COM - Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1 setelah menaklukan Martapura FC 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (25/11/2017). (Instagram @officialpersebaya)

Liga 2, salah satu kontestannya Persebaya Surabaya memastikan langkahnya ke Liga 1 musim depan.

Semarangpos.com, BANDUNG Persebaya Surabaya memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Kepastian itu diperoleh The Green Force, julukan Persebaya Surabaya, setelah di partai Seminfinal Liga 2 menundukkan Martapura FC 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (15/11/2017) sore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laga yang disiarkan langsung stasiun televisi TV One itu, tiga gol Persebaya Surabaya diciptakan Irfan Jaya dan Rishadi Fauzi. Irfan menciptakan gol melalui titik penalti pada menit ke-24 dan tendangan bebas di menit ke-38, sedangkan Fauzi melesakkan gol pada menit ke-57.

Sementara, satu-satunya gol penghibur Martapura FC tercipta berkat pergerakan apik Reza Saputra pada menit ke-55.

Keberhasilan lolos ke Liga 1 ini pun disambut gembira ribuan suporter Bonek, julukan pendukung Persebaya Surabaya, yang memadati Stadio GBLA. Mereka terus bernyanyi sebagai tanda kegembiraan menyambut timnya yang lolos ke kasta tertinggi persepakbolaan Tanah Air.

Sementara itu, Irfan juga mengucapkan syukur atas keberhasilan timnya berkompetisi di Liga 1 musim depan. Meski demikian, ia meminta rekan-rekannya tetap membumi atau rendah hati karena masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan.

“Saya sangat senang, tentunya ini merupakan impian kami, sebagai tim untuk promosi ke Liga 1. Tapi, masih ada target yang harus kami penuhi, yaitu menjuarai Liga 2,” ujar Irfan saat diwawancara reporter TV One seusai laga.

Di partai final, Persebaya masih menunggu calon lawannya. Lawan Persebaya masih akan ditentukan dalam laga antara PSMS Medan dengan PSIS Semarang, Sabtu pukul 20.00 WIB. Laga antara PSIS Semarang dan PSMS Medan rencana juga ditayangkan secara langsung TV One.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya